bdadinfo.com

Ahmad Novrizal, Prajurit TNI yang Taruhkan Nyawa saat Evakuasi Kapolda Jambi Ternyata Anggota Pasukan Elite - News

Ahmad Novrizal, Prajurit TNI yang Taruhkan Nyawa saat Evakuasi Kapolda Jambi Ternyata Anggota Pasukan Elite  (polri.go.id)

 - Proses evakuasi dari helikopter yang melakukan pendaratan darurat di hutan Desa Tamiai, Kerinci, Jambi berhasil dengan sukses. Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, salah satunya adalah prajurit TNI Ahmad Novrizal.

Prajurit TNI Kopda Ahmad Novrizal rela mempertaruhkan nyawa dalam proses evakuasi tersebut dengan cara bergelantungan memegangi tandu Kapolda Jambi Rusdi Hartono. Dirinya bahkan sampai berputar-putar di udara dengan sangat cepat dikarenakan oleh angin yang kencang.

Baca Juga: Foto Putrinya Ciuman dengan Seorang Wanita Viral di Instagram, Begini Tanggapan Tak Terduga Ruth Sahanaya

Baca Juga: Eksotisme Lembah Harau di Sumatera Barat Disebut Mirip Yosemite Park California

Prajurit TNI Kopda Ahmad Novrizal memegangi tandu Irjen Pol Rusdi Hartono dari bawah hingga ke atas helikopter agar tandu Kapolda Jambi ini stabil dan dapat dievakuasi dengan aman.

Kopda Ahmad Novrizal diketahui berasal dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat). Kopasgat sendiri merupakan satuan elite yang berasal dari TNI Angkatan Udara.

Kopasgat juga sering disebut sebagai pasukan Korps Baret Jingga.

Ahmad Novril sendiri berasal dari Batalyon Komando 462 Pulanggeni yang berkedudukan langsung dibawah Komando Wing 3 Kopasgat.

Baca Juga: Polarisasi Tak Diperlukan, Andre Rosiade: Solusinya Prabowo Presiden

Saat evakuasi, dirinya mengakui jika kondisi saat itu sudah sangat biasa dia hadapi. Meski telah terbiasa, proses evakuasi Kapolda Jambi memiliki tingkat kesulitan tersendiri, lantaran medan yang cukup berat.

“Evakuasi seperti ini kondisi saat itu sudah sangat biasa dia hadapi, tidak ada kendala saat proses evakuasi maupun setelah evakuasi. Tapi memang evakuasi kali ini butuh upaya yang lebih, karena medan yang berat,” kata Ahmad Novizal dilansir dari kanal Youtube Tribun Sumsel, Rabu, 23 Februari 2023.

Baca Juga: 55 Pati TNI AD Naik Pangkkat, Danpussenif Anton Nugroho Sandang Bintang 3

Atas aksinya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberi apresiasi kepada prajurit TNI Kopda Ahmad Novrizal yang rela mempertaruhkan nyawa dalam proses evakuasi tersebut.

Saat proses penaikan tandu tersebut, Kapolri mengatakan, bahwa Kopda Ahmad Novrizal sampai harus 'berputar di udara' karena faktor angin kencang. Namun, proses evakuasi tersebut berjalan aman dan lancar.

"Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih," ungkap Kapolri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat