bdadinfo.com

Bunda Risma Dulu Seorang TKW, Sekarang Sudah Menjadi Miliarder di Mekkah - News

TKW Cantik Nggak Lulus SD Sukses Bisnis Chatering Haji Beromzet Rp3 Miliar

- Inilah sosok inspirasi bagi kaum wanita, Bunda Risma mantan TKW asal Indonesia ini sukses mendapatkan peluang di tanah Arab.

Padahal dulu ia hanya berjualan keliling di area luar Masjidil Haram, tak pernah terpikir sekalipun kalau ia akan sukses seperti sekarang. Untuk menjadi sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Melansir dari kanal youtube KHAZANAH TRANS7 OFFICIAL, Bunda Risma menceritakan banyak kegagalan cucuran air mata yang dialami demi bertahan di negeri orang.

Baca Juga: TKW Cantik Ini Harus Layani Majikannya 24 Jam di Dalam Kamar Sampai Kelelahan

"Kalau masalah sedihnya itu banyak banget hampir banyakan sedihnya ya namanya kita merintis dari bawah dari nol waktu itu pada waktu itu jualan dari bawah asalnya itu eh sering makanan diambil disemprot dengan gas terus kita juga sering lari-lari dikejar-kejar sama Askar gitu kan," ucap Bunda Risma.

Ternyata saat masih kecil Bunda Risma sudah ikut turut membantu perekonomian keluarga Bunda Risma berjualan makanan hingga membuat kue pernikahan.

Kisah Bunda Risma Merantau diawali dengan ikut orang tua yang sudah terlebih dahulu menjadi tenaga kerja di Arab Saudi saat itu usianya baru 14 tahun seorang remaja yang belum mengenal dunia lebih luas.

Baca Juga: TKW Cantik Dipaksa Harus Layani Majikan Laki-lakinya di Dapur Saat Istrinya Sedang Tertidur Pulas

Hijrahnya ke tanah Arab juga membuat ia terpaksa harus putus sekolah.

"Kalau ditanya soal latar belakang pendidikan. Nggak ada SD kelas 5 lah Nggak keluar masih belum lulus SD-nya," kata Bunda Risma.

Bunda Risma Dulu Seorang TKW, Sekarang Sudah Menjadi Miliarder di Mekkah
Bunda Risma Dulu Seorang TKW, Sekarang Sudah Menjadi Miliarder di Mekkah

Namun takdir Allah berkata lain, seorang yang merantau jauh dari tanah kelahirannya dan tidak memiliki latar pendidikan bisa sukses.

Semua ini tidak terlepas dari semangat dan kesabaran Bunda dalam meniti bisnisnya dari mulai ikut berdagang bersama temannya hingga memberanikan diri membuka kedai sendiri.

Baca Juga: TKW Cantik Indonesia Tidur Berdua di Dalam Kamar, Setiap Malam Dibangunkan Majikan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat