bdadinfo.com

Berhasil Garap Potensi Alam, Gubernur Sumbar Puji Pola Pengembangan Sektor Pariwisata Pariaman - News

Berhasil Garap Potensi Alam, Gubernur Sumbar Puji Pola Pengembangan Sektor Pariwisata Pariaman (Humas Pemprov Sumbar )

- Berhasil Garap potensi alam, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah puji pola pengembangan sektor pariwisata Kota Pariaman.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat Safari Ramadhan di Masjid Istiqamah Adam Sorin Kel. Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin , 10 April 2023.

Tak hanya optimalkan potensi alam, kata Gubernur, Kota Pariaman juga berhasil mengoptimalkan kuliner dan budaya untuk mendukung sektor pariwisata daerah tersebut.

Baca Juga: Gubernur Sumbar saat Pemutaran Gala Premiere Film Buya Hamka: Sarat akan Pesan Moral bagi Generasi Muda

"Sektor pariwisata Kota Pariaman sangat menonjol, suguhan pariwisata berbasis alam, kuliner dan budaya berhasil terkenal sampai ke luar negeri terutama tradisi antraksi budayanya," ungkap Gubernur

Menurutnya, salah satu atraksi budaya yang paling menonjol tersebut adalah "oyak tabuik", berkat kepopuleran tersebut Kota Pariaman mendapat julukan "The Sunset City of Indonesia" dari para wisatawan.

Selain kuat dari segi atraksi budaya, Kota Pariaman juga memiliki destinasi wisata pantai dan kuliner yang selalu menjadi magnet untuk didatangi para wisatawan.

Baca Juga: Dukung Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru, Gubernur Sumbar Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Simalanggang

"Kita mengapresiasi kemajuan pembangunan di Kota Pariaman, tak bisa dipungkiri keberhasilan pembangunan di bidang pariwisata Kota Pariaman sangat terukur," ungkapnya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat