bdadinfo.com

Kekuatan Alot, Akhirnya Firli Bahuri Berhadapan dengan Dewas Kantor Tempatnya Cari Nafkah - News

Ilustrasi kekuasaan para pejabat Foto: (erepublik.com)

- Kekuatan Alot Ketua KPK Firli Bahuri yang pecat Brigjen Endar masih berbuntut panjang. Terbaru Dewan Pengawas KPK yang menjadi tempat Firli mencari nafkah bagi keluarga selama ini, akhirnya turun tangan dalam permasalahan ini.

Turun tangannya Dewas KPK dalam permasalahan ini tak lepas dari permasalahan terkait Brigjen Endar yang dipecat sebagai Direktur Penyidik terkait permasalahan Formula E.

Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan membenarkan adanya pemanggilan Ketua KPK Firli Bahuri yang sebelumnya melakukan pemecatan Direktur Penyidikan Brigjen Endar Priantoro.

Baca Juga: Brigjen Endar Ingin Jebloskan Firli Bahuri dan Sekjen KPK ke Penjara Buntut Pencopotan Dirinya

Pemanggilan tersebut nantinya akan meminta keterangan atau klarifikasi Firli Bahuri terkait pemecatan yang dilakukannya kepada Dirdik KPK Brigjen Endar.

"Benar," singkat Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean saat dikonfirmasi soal agenda klarifikasi Firli Bahuri hari ini, Rabu (12/4/2023).

Dengan demikian, kekuatan Firli Bahuri yang sebelumnya alot terkait keputusannya memecat Brigjen Endar, kini harus berhadapan dengan Dewas yang posisinya lebih tinggi dari jabatan yang dipegang Firli saat ini.

Sebelumnya juga muncul kontroversi pembicaraan yang direkam, dimana beberapa pegawai KPK menyebut dalam rapat akan walk out jika Firli tetap pecat Brigjen Endar.

Baca Juga: Kartu Akses Masuk Kantor KPK Dicabut, Brigjen Endar Priantoro Bakal Lapor ke Pimpinan Polri

Meski dalam penjelasannya, Firli menyebut jika keputusan tersebut bukan diambilnya secara pribadi dan disebut dirinya tidak ingin berkonflik secara internal.

Meski demikian, Firli juga tidak bisa meyakinkan pegawai KPK hingga diakhir rekaman suara, pegawai yang menolak pemecatan Brigjen Endar akhirnya melakukan walk out.

Firli sejak menjabat sebagai Ketua KPK sejak 2013 sudah menjadi sosok yang kontroversial. Terlebih pernah juga dikaitkan sering mengamankan pejabat yang bermasalah.

Terbaru Firli memecat anak buahnya yang disinyalir terkait penyidikan terhadap kasus Formula E yang santer akan menyeret Anies Baswedan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat