bdadinfo.com

Bayi Tidur Siang di Stroller Luar Toko, Orang Tua Asyik Shopping Ternyata Parenting Normal Lho di Daerah Ini! - News

Di wilayah ini ternyata parenting yang sudah dipandang normal menbiarkan bayi di dalam stroller, sementara orang tua asyik makan maupun shopping. (npr.org)

- Kamu harus tahu, ada sebuah daerah di mana sudah menjadi normal ketika membawa bayi jalan-jalan dengan stroller tetapi kalau orang tua sedang sibuk berbelanja atau shopping, maka bayinya ditinggal di luar toko.

Yup, di daerah Nordik atau Eropa bagian utara, salah satunya di Denmark, ternyata sudah terbiasa dengan pemandangan bayi di dalam stroller di luar toko-toko tanpa ada orang tua di dekat anaknya.

Ternyata tidak hanya alasan keamanan yang sudah terjamin di negara-negata Nordik seperti Denmark, yang membuat para orang tua tak khawatir shopping sementara bayi berada di luar toko.

Baca Juga: 6 Plat Mobil Ini yang Paling Ramai Mudik Lebaran di Sumatera Barat, Netizen Sampai Terharu!

Ada alasan-alasan penting mengapa orang tua tak begitu khawatir para bayi ada di luar ruangan meski orang tua berada di dalam.

Bahkan yidak hanya kegiatan shopping, orang tua yang sedang makan di restoran pun, para bayi yang masih tidur di stroller tetap akan dibiarkan di luar restoran.

Sementara orang tua fokus makan di restoran, pemandangan bayi di di dalam stroller di luar area restoran Denmark sudah biasa atau normal.

Mungkin di Indonesia hal ini sangat tidak mungkin terjadi, mengingat maraknya penculikan anak. Orang tua akan selalu was-was, dan akan selalu membawa bayi di dalam gendongan maupun stroller.

Baca Juga: Serba-serbi tentang Jalan Raya Pantura Indramayu, Jalur Favorit yang Dilalui Pemudik Menuju Kampung Halaman

Ternyata orang tua di Denmark ataupun wilayah Nordik sudah terbiasa membiarkan para bayi tidur siang di stroller, di luar ruangan.

Walaupun mereka tidak ada aktivitas di luar rumah pun, bayi di Nordik atau Denmark pasti sudah normal tidur siang di luar ruangan.

Baca Juga: Selandia Baru Buat Kompetisi Bunuh Kucing Liar untuk Anak-Anak, Dibatalkan karena Protes Warga

"Tidak ada orang yang mau menculik bayi di Denmark, karena tidak ada orang lain yang menanggung biayan hidup anai orang lain," ucap akun Instagram @annieineventyrland.

Selain keamanan, alasan pendidikan di mana mindset orang-orang Nordik seperti si Denmark sudah cukup realistis, sehingga tahu betul dengan menculik anak atau bayi tidak akan cukup buat kehidupan mereka membaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat