bdadinfo.com

Sudah Hasilkan Karya 132 Buku, Bunda Literasi Tanah Datar Apresiasi IGPPL - News

Bunda Literasi Tanah Datar Lise Eka Putra mengapresiasi Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Tanah Datar.

- Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Bunda Literasi Tanah Datar Lise Eka Putra mengapresiasi Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Tanah Datar yang telah menghasilkan karya sebanyak 132 buku dari 350 peserta.

“Saya pernah membaca karya Socrates yang mengatakan ‘Pendidikan itu bukan mengisi bejana, tapi menghidupkan api’ jadi kalau api yang dihidupkan akan menimbulkan cahaya di mana-mana. Cahaya akan menuntun kepada kebaikan, ke arah yang lebih terang. Kalau api yang kita hidupkan, dia akan bisa menerangi dan bisa mencari sesuatu yang akan melahirkan sebuah inovasi dan kreatifitas yang lebih bagus lagi,” kata Lise, saat audiensi dengan IGPPL.

“Jadi harapan saya, dari para guru ini nantinya akan bisa menghidupkan api supaya lebih menyala dan lebih terang lagi di masa yang akan datang, sehingga anak-anak kita bisa mengikutinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi dalam laporannya menyampaikan bahwa karya-karya ini merupakan bentuk dan bukti keseriusan IGPPL di dalam memotivasi anak-anak untuk ikut menulis dan melahirkan sebuah karya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menyampaikan apresiasi kepada IGPPL Tanah Datar yang telah melahirkan 132 karya.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para guru dan siswa serta seluruh yang terlibat. Walaupun baru 132 karya dan masih belum semuanya, tetapi ini sudah melebihi target yang saya berikan. Mudah-mudahan semangat ini terus mengalir dengan baik kepada para generasi kita, maupun kepada para guru yang lainnya,” sampainya.

Bupati Eka Putra juga mengharapkan kepada IGPPL, siswa dan mahasiswa untuk terus bersemangat dan terus maju.

Selain itu, kepada para guru yang ada di Tanah Datar juga diharapkan selalu siap dalam membantu pemerintah, terutama di dalam mencerdaskan anak nagari.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat