bdadinfo.com

Mencekam! Penumpang Buka Pintu Pesawat Asiana Airlines Sebelum Landing di Daegu Korea Selatan - News

Penumpang Buka Pintu Pesawat Asiana Airlines Sebelum Landing di Daegu Korea Selatan (Twitter @AvSourceNews)

Kejadian mencekam terjadi di penerbangan Asiana Airlines dimana seorang penumpang membuka pintu darurat pesawat tersebut.

Salah satu penumpang pesawat Airbus A312 Asiana Airlines membuka pintu darurat saat pesawat menuju Daegu, Korea Selatan pada Jumat, 26 Mei 2023.

Pejabat maskapai dan pemerintah menjelaskan bahwa kejadian ini menyebabkan udara masuk dengan kencang di dalam kabin pesawat sebelum mendarat di bandara.

Baca Juga: Musisi Iwan Fals Adakan Polling di Twitter, Erick Thohir Paling Dipilih Jadi Cawapres Ganjar atau Prabowo

“Beberapa orang di dalam pesawat mencoba menghentikan orang itu, namun akhirnya pintu tetap terbuka,” ungkap Kementerian Perhubungan Korea Selatan dikutip dari AP News.

Pesawat Airbus A312 Asiana Airlines ini membawa 194 penumpang dengan perjalanan dari Pulau Jeju menuju Kota Daegu, Korea Selatan.

Diantaranya terdapat 48 atlet remaja yang akan bertanding di kompetisi olahraga nasional di Kota Ulsan.

Kemudian melansir dari Koreaboo, terdapat rekaman video yang beredar di media sosial dimana memperlihatkan beberapa rambut penumpang tertiup angin di kabin pesawat.

Anak-anak yang ada di dalam pesawat pun juga terlihat menangis saat pintu pesawat Asiana Airlines secara tiba-tiba terbuka.

Dalam insiden ini untungnya tidak ada korban luka dan penerbangan berhasil mendarat dengan selamat sampai Jeju.

Kemudian terdapat sembilan penumpang yang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami hyperventilation (kesulitan bernapas) setelah insiden terjadi.

Pesawat Asiana Airlines ini berhasil mendarat dengan selamat di bandara Daegu pukul 12.40 waktu setempat dengan keadaan pintu pesawat masih terbuka.

Baca Juga: Hempas Kebosanan, 5 Lagu K-Pop Ini Bantu Kamu Semangat di Hari Kerja

Hingga saat ini, polisi sudah menahan penumpang pria yang berusia 30 tahunan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut setelah dia membuka pintu pesawat saat masih di ketinggian 650 kaki di atas tanah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat