bdadinfo.com

PKS Menolak Mengusung Kaesang sebagai Cawalkot Depok: Rekam Jejak Gak ada dan Tiba Tiba Muncul - News

PKS Menolak Mengusung Kaesang sebagai Cawalkot Depok: Bukan Orang Depok dan Tiba-tiba Muncul/Okezone

 

- Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, menanggapi kemungkinan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Depok.
 
Beredar spanduk yang menyatakan "Saatnya Kota Depok Dipimpin Anak Muda. Kami Mendukung Kaesang Menjadi Wali Kota Depok 2024," yang membuat perhatian tertuju pada Kaesang.
 
Namun, Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa PKS tidak tertarik untuk mengusung Kaesang dalam Pilwalkot Depok. 
 
"Pertama kita tidak terpikir ya untuk mencalonkan Mas Kaesang di Depok ya, beliau bukan orang Depok, bukan orang PKS, dan tidak memiliki rekam jejak di Depok, aneh juga tiba-tiba ke Depok," kata Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR pada Rabu 30 mei 2023.
 
Wakil Ketua MPR ini juga mengaku heran dengan pihak yang mendorong Kaesang maju di Pilwalkot Depok. 
 
 
HNW menambahkan pendapatnya bahwa Saya kira beliau juga bingung-bingung kok ada yang mengajaknya maju ke Depok, wajar kalau beliau berada di Solo, sedikit keluar dari Solo mungkin ke Klaten, Sidoarjo, Boyolali.
 
Lebih lanjut, Hidayat Nur Wahid mengusulkan jika Kaesang benar-benar serius ingin terjun ke dunia politik dan menjadi kepala daerah, sebaiknya ia maju di daerah asalnya, yaitu Solo.
 
Lanjut HNW Dalam hal ini, mungkin nanti Kakaknya (Gibran) mungkin menjadi gubernur, beliau menjadi wali kota, dan seterusnya
 
HNW menyarankan agar Kaesang mempertimbangkan Solo sebagai tempat yang lebih cocok untuk terjun ke politik karena ia memiliki kedekatan dengan kota tersebut.  ***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat