bdadinfo.com

Jelang Lawan Palestina, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Fisik Pemain yang Menurun saat Libur Kompetisi - News

Pelatih kepala timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong   (pssi.org)

- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan para pemain di Lapangan Thor, Surabaya.

Para pemain Skuad Garuda telah dikumpulkan dan menjalani pemusatan latihan (TC) sejak Senin, 5 Juni 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri baru bergabung dengan para pemain Timnas Indonesia setelah sebelum-sebelumnya latihan dipimpin oleh asisten pelatih.

Baca Juga: Setelah Bali dan Aceh, Giliran Sulsel yang Digoyang Gempa Hari Ini, Jumat 9 Juni 2023

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memberikan komentarnya usai latihan para Skuad Garuda.

Shin Tae-yong mengakui akan menyayangkan kondisi pemain yang tidak begitu baik menjelang laga melawan Palestina, yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023.

Shin Tae-yong menilai, usai libur kompetisi Liga 1, kondisi pemain banyak yang menurun. Ia mengungkapkan, latihan yang dijalani pemain difokuskan untuk mengembalikan kebugaran.

Baca Juga: Debi Ceper Merengek Minta Maaf ke Syarifah Siswi SMP Jambi: Jangan Mau Dik, Kemarin Kamu Dibuat...

Namun, dirinya menyatakan, bahwa saat melawan Palestina atau Argentina, para pemain tidak akan mencapai kondisi yang maksimal dan hanya bisa ditingkatkan ke level yang lebih baik dari saat ini.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan. Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," kata Shin Tae-yong, keterangan tertulis dikutip Jumat, 9 Juni 2023.

Lebih lanjut, mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia tersebut membeberkan, jika ia menginstruksikan para pemain untuk lebih fokus meningkatkan kondisi dalam laga FIFA Matchday nanti.

Pelatih Shin juga berharap, pemain dapat bermain dengan lepas tanpa beban sehingga dapat memberikan permainan terbaik. Dirinya menjelaskan, tidak strategi khusus yang dipersiapkan saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan 19 Juni nanti.

Shin Tae-yong menandaskan, agar para pemain Skuad Garuda mampu mengikuti dan melaksanakan instruksinya dengan baik agar dapat memberikan hasil yang maksimal dalam FIFA Matchday

***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat