bdadinfo.com

Beri Kuliah Umum, Wako Hendri Septa Paparkan Pentingnya Nilai dan Etika bagi P3K Guru - News

Wali Kota Padang Hendri Septa berikan kuliah umum bagi PPPK Guru. (Prokopim Pdg)

- Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan kuliah umum, sekaligus membuka kegiatan Orientasi bagi 426 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2021.

Kuliah Umum itu terkait kurikulum pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Sebelum menyampaikan pemaparan, Wako Padang terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada 426 orang P3K guru yang telah lulus seleksi sebagai P3K formasi tahun 2021.

Baca Juga: Predikat KLA 2023, Wako Hendri Septa Optimis Kota Padang Boyong Kategori Utama

"Semoga dengan mengikuti kegiatan orientasi ini dapat meningkatkan kompetensi sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas yang diemban sebagai P3K guru di lingkungan Pemko Padang," ujar Wali Kota milenial saat membuka kegiatan yang dilangsungkan di Hotel HW itu, Senin (19/6/2023) pagi.

Menurut Wako, pengangkatan menjadi P3K hendaknya harus disyukuri dengan cara bekerja dan beribadah dengan penuh semangat.

"Maka itu mari kita tunjukkan kinerja terbaik, penuh dedikasi dan loyalitas dalam bekerja dalam memberikan pelayanan publik yang bermutu sebagai seorang guru. Jangan lupa terus kembangkan potensi diri, karena tugas dan tanggungjawab yang kita emban ke depan tentu akan semakin berat," imbuh Wali Kota.

Lebih lanjut pemimpin Kota Padang itu mengimbau para peserta agar memanfaatkan kesempatan mengikuti kegiatan orientasi tersebut.

"Saya harap kesempatan langka ini kita pergunakan dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan mendengarkan apa saja ilmu-ilmu yang disampaikan para narasumber untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kita ke depan," imbuhnya.

Terakhir Wako Hendri Septa menekankan, dalam bekerja sebagai P3K harus berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Oleh karenanya diharapkan bisa menunjukkan kinerja terbaik, segera pelajari tugas pokok dan fungsi serta peraturan terkait ASN khususnya P3K dan guru sebagai bekal dalam melaksanakan tugas.

"Tugas seorang guru adalah mendidik, mengajar dan membimbing para peserta didiknya. Maka dari itu kita semua harus menjadi guru yang profesional, karena tugas kita sangat mulia yaitunya mencerdaskan anak bangsa calon pemimpin di masa depan," pungkas Wali Kota Hendri Septa mengakhiri.

Senada dengan itu, Plh Sekda Kota Padang Arfian yang juga Kepala BKPSDM menyebutkan, kegiatan orientasi P3K formasi tahun 2021 terkait kurikulum pengenalan nilai dan etika pada instansi pemerintah di lingkungan Pemko Padang tersebut berlangsung dari 19 Juni hingga 6 Juli 2023 yang diikuti peserta sebanyak 426 orang yang dibagi menjadi 10 angkatan.

Baca Juga: Perjelas Batas Koto Tangah dan Pauh IX, Wako Hendri Septa Fasilitasi KAN dan Ninik Mamak

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk membentuk ASN profesional yang menjunjung nilai-nilai dasar kode etik dan kode perilaku, etika birokrasi serta manajemen ASN, pola pikir dan pelayanan publik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat