bdadinfo.com

Kisah Haru Penumpang Kapal Titan yang Tenggelam: Ikut untuk Membuat Senang Sang Ayah - News

Kisah Haru Penumpang Kapal Titan yang Tenggelam: Ikut Untuk Membuat Senang Sang Ayah (Al Jazeera)

 - Tenggelamnya kapal selam Titan yang menewaskan lima orang penumpang di dalamnya meninggalkan banyak duka.

Dari konglomerat hingga direktur perusahaan, banyak 'orang penting' yang menjadi penumpang dari kapal selam tur untuk melihat bangkai Titanic ini.

Seperti Shahzada dan Suleman Dawood yang merupakan ayah dan anak konglomerat asal Pakistan.

Baca Juga: Kontroversi The Simpsons: Serial Kartun yang Mengguncang dengan Ramalan Hilangnya Kapal Selam Titan

Sang anak Sulaeman Dawood seketika menjadi sorotan setelah salah satu pihak keluarganya mengungkap bahwa ia sebenarnya sangat ketakutan dengan perjalanan yang memakan biaya hingga Rp 3,7 M hanya untuk sekali jalan itu.

Suleman Dawood yang masih berusia 19 tahun, dan ayahnya Shahzada Dawood termasuk di antara lima kru yang tewas saat kapal selam Titan meledak di dekat bangkai kapal Titanic.

Korban tewas lainnya adalah miliarder Inggris Hamish Harding, bos OceanGate Stockton Rush dan veteran Angkatan Laut Prancis Paul-Henri Nargeolet.

Baca Juga: Kondisi Laut Ekstrem, Penumpang Kapal Selam Titan yang Tewas Terancam Tak Bisa Dievakuasi

Azmeh Dawood, kakak perempuan dari Shahzada mengatakan bahwa keponakannya tidak siap dan merasa ketakutan untuk mengikuti tur mewah namun membahayakan itu.

Ia berkata bahwa sang anak Sulaeman menjadi penumpang pada kapal selam tur itu karena dia ingin menyenangkan ayahnya yang sangat menyukai Titanic.

Azmeh pun berkata bahwa Sulaeman melakukan itu semua sebagai hadiah untuk peringatan Hari ayah yang terjadi bertepatan dengan tur kapal selam tersebut.

Keluarga Dawood sendiri merupakan salah satu orang terkaya di Pakistan dan Suleman merupakan seorang mahasiswa di Universitas Strathclyde.

Pihak keluarga Dawood sendiri telah mengumumkan kematian dari ayah-anak itu di platform Twitter resmi neraka.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Shahzada dan Suleman Dawood. Orang tercinta kami berada di kapal selam Titan milik OceanGate yang tewas di bawah air. Tolong terus jaga jiwa-jiwa yang telah meninggal dan mohon doa untuk keluarga kami dalam masa yang berkabung ini," ucapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat