bdadinfo.com

Kondisi Laut Ekstrem, Penumpang Kapal Selam Titan yang Tewas Terancam Tak Bisa Dievakuasi - News

Penumpang kapal selam titan OceanGate

- Proses pencarian Kapal Selam Titan OceanGate yang hilang kontak saat menjelajah laut pada Minggu, 18 Juni 2023 akhirnya membuahkan hasil.

Kapal selam yang melayani wisata ekspedisi menjelajah bangkai kapal Titanic itu dipastikan telah ditemukan pada Kamis, 22 Juni 2023, pagi waktu setempat.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Pejabat Penjaga Pantai AS yang menyebut jika kapal itu ditemukan oleh robot laut tak berawak.

Baca Juga: Hari Olimpiade Internasional Diperingati pada 23 Juni, Berikut Sejarahnya!

Kapal selam Titan yang hilang kontak setelah 1 jam 45 menit memulai ekspedisinya itu ditemukan tak jauh dari lokasi bangkai Kapal Titanic.

Kapal selam yang membawa 5 penumpang tersebut ditemukan sekitar 488 meter dari haluan bangkai kapal Titanic, dengan kedalaman 4 kilometer di bawah permukaan laut.

Kelima penumpang yang sebelumnya hilang pun kini dinyatakan tewas.

Baca Juga: Mike Reiss, Penulis dan Produser The Simpsons Ungkap Kunjungannya ke Bangkai Kapal Titanic

Pun begitu, pihak Pejabat Penjaga Pantai AS menyatakan jika mereka tidak belum bisa memastikan apakah korban dapat ditemukan di dalam kapal selam tersebut.

Kondisi lingkungan yang ekstrem pada kedalaman laut tersebut membuat operasi penyelamatan bangkai Kapal Selam Titan OceanGate itu sangat sulit dan berisiko tinggi.

Kelima penumpang kapal selam tersebut antara lain, miliarder Inggris Hamish Harding, pebisnis Pakistan Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood.

Baca Juga: PPIH Arab Saudi Sediakan Bubur dan Jus Buah, Inovasi untuk Mudahkan Jemaah Haji Lansia Makan Agar Gizi Terjaga

Penumpang lainnya adalah ahli kelautan Prancis Paul-Henri Nargeolet, dan Stockton Rush, pendiri dan CEO OceanGate, yang juga pengemudi kapal selam tersebut.

Angkatan Laut AS masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kejadian tragis ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat