bdadinfo.com

Pemko dan Ribuan Warga Bukittinggi Laksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Wirabraja - News

Pemko Bukittinggi bersama ribuan warganya melaksanakan salat Idul Adha hadi ini, Kamis 19 Juni 2023 (dok. Pemko)

- Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bukittinggi, menggelar pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Wirabraja pada Kamis, 29 Juni 2023.

Salat Idul Adha tersebut diikuti oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Forkopimda, dan ribuan masyarakat Kota Bukittinggi.

Ketua PHBI Bukittinggi, Zulfikar, menjelaskan bahwa pada perayaan Idul Adha kali ini, Dr. H. Aidil Alfin, M.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bukittinggi, akan bertindak sebagai khatib. Sedangkan shalat Idul Adha akan dipimpin oleh H. Ali Amran, S.Pd.I, Dewan Hakim Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga: Hari Ini Perayaan Idul Adha, Bagaimana Sejarah Awalnya? Berikut Penjelasannya

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1444 H, serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

Ia berharap semangat berkorban pada perayaan ini dapat menginspirasi dan meningkatkan keimanan, kepedulian, dan kesholehan sosial di masyarakat.

Setelah pelaksanaan shalat Idul Adha, Buya Aidil Alfin memberikan khutbah dengan tema hikmah ibadah qurban.

Baca Juga: Bupati Tanah Datar Eka Putra Sampaikan Duka Mendalam, Pemda Kehilangan Salah Seorang Pegawai Terbaik

Dalam tausiyahnya, Ketua MUI Bukittinggi tersebut menyampaikan pentingnya menjaga hubungan baik dengan Allah dan hubungan yang harmonis antara sesama manusia.

"Hablumminallah wa Hablum minannas," ujarnya.

Perayaan shalat Idul Adha ini diharapkan dapat memberikan makna dan pemahaman yang mendalam bagi masyarakat Bukittinggi tentang arti pengorbanan dalam agama Islam.

Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat tali persaudaraan dan mempererat hubungan sosial di tengah masyarakat setempat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat