bdadinfo.com

Dilepaskan Wakil Bupati Mengikuti KPN 2023, 4 Pembina Pramuka Pesisir Selatan Berangkat ke Cibubur - News

Empat orang pembina Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023 (Kominfo Pesisir Selatan)


PESISIR SELATAN, – Empat orang pembina Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023 yang berlangsung tanggal 3 sampai 8 Juli 2023 di Cibubur Jakarta Timur.

Demikian disampaikan oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Selatan, saat dimintai keterangan Jum’at (30/06/2023) dari Painan.

Disebutkan Alerman bahwa keberangkatan kontingen Kwarcab Pessel diikuti 4 orang personil, yaitu Alerman, S.Pd, M.Pd. (pembina Pramuka penegak SMK Pancung Soal. Darpius Indra ( Sekretaris Cabang) Pitno Sriyenti pembina Pramuka SMPN 1 Linggo Sari Baganti, dengan pimpinan rombongan Ulil Amri dari Pusdiklatcab.

Baca Juga: Jemaah Haji Padang Panjang Bersiap Laksanakan Thawaf Ifadah

Alerman anggota tim kwarcab Pessel menyebutkan bahwa keberangkatan tim KPN Kwarcab Pessel sebelumnya dilepas oleh Kakwarcab Rudi Hariyansyah, S.Si., Apt. secara sederhana saat pamit dan konsultasi baru-baru ini di rumah dinas.

Adapun harapan Kakwarcab Pessel, Rudi Hariyansyah, kepada perwakilan kwarcab Pessel sebagai utusan untuk dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik. Gali dan kembang ilmu yang didapat nantinya secara bersama, ungkap Alerman menirukan arahan ketua sebelumnya.

Baca Juga: Korea Selatan Tawarkan Bantuan Rp14,9 Miliar ke Ukraina Imbas Banjir di Kherson

Harapan ketua dan kapusdiklatcab dengan mengikuti KPN ini kedepan pramuka berkembang di Pessel dan semakin bisa mensosialisasikan kegiatan pramuka ke depan, khusus di gudep-gudep se Pesisisr Selatan dan tidak hanya pramuka berkembang di ibukota tapi juga di kabupaten.

Kontingen KPN Pessel berangkat menuju Cibubur lewat darat pada tanggal 1 Juli dengan bus NPM, bersamaan juga dengan kontingen kabupaten kota lain. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat