bdadinfo.com

Gempa Bantul di Yogyakarta Buat Warga Setempat Takut dan Pilih Tinggal Sementara di Tenda Darurat - News

Gempa Bantul di Yogyakarta Buat Warga Setempat yang Takut Pilih Tinggal Sementara di Tenda Darurat/Pexels

 

 – Daerah Yogyakarta kembali alami gempa bumi pada Jumat lalu. Tak terelakkan, gempa Bantul tersebut mengakibatkan kerugian yang tidak hanya memakan korban.

Meski korban tidak banyak, gempa Bantul tersebut merusak banyak rumah warga Yogyakarta yang juga tinggal di daerah Gunung Kidul. Warga pun mengevakuasi diri.

Gempa Bantul di Yogyakarta ini bahkan juga dirasakan oleh warga di daerah lain, yang juga merasakan dampak dari gempa tersebut, yaitu rumah mereka yang rusak.

Pada Jumat mendekati pukul 8 malam, gempa dengan kekuatan 6 Magnitudo mengguncang daerah Bantul, Yogyakarta.

Dikabarkan satu orang meninggal dunia karena sakit jantung dan beberapa orang alami luka ringan.

Banyaknya warga yang selamat dari bencana tersebut tidak berbanding lurus dengan dampak yang disebabkannya. Puluhan rumah warga pun alami kerusakan.

Salah satu daerah yang juga alami kerugian ini berada di Kelurahan Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul.

Rumah-rumah yang rusak tersebut bahkan dindingnya hancur, membuat rumah jadi tidak berdinding. Selain itu, atap rumah warga juga banyak yang rusak menjadi tak beratap.

Tapi, tenda darurat telah didirikan oleh pemerintah desa setempat sejak Jumat malam. Warga juga memilih untuk tinggal di tenda-tenda darurat tersebut.

Para warga tersebut tinggal di tenda karena masih ada rasa khawatir akan terjadinya gempa susulan di daerah Bantul tersebut.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3.5 Mengguncang Bantul DIY pada Pagi ini, Warga Panik Namun tidak Terjadi Kerusakan

Selain rumah warga yang rusak yang berjumlah 269, gempa tersebut juga merusak fasilitas umum, seperti 12 kantor rusak, 9 rumah ibadah dan 5 fasilitas pendidikan, fasilitas pemerintah, dan faskes.

Kerusakan tersebut tersebar di 20 kelurahan dan 13 kapanewon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat