bdadinfo.com

Jadi Orang Nomor Satu di Korea Utara, Ternyata Segini Gaji Kim Jong Un: Sebulan bisa Ratusan Miliar - News

Jadi Orang Nomor Satu di Korea Utara, Gaji Kim Jong Un Capai Rp1,5 Triliun/REUTERS/KCNA

 - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un disebut-sebut memiliki gaji fantastis.
 
Kekayaan Kim Jong Un menjadi sorotan setelah sejumlah warga di negara itu menyoroti kehidupan mewah sang putri, Kim Ju Ae (9). 
 
Sebagaimana diketahui, belakangan ini sang putri memang sering tampil kepada publik bersama dengan Kim Jong Un dalam berbagai kesempatan.
 
Namun di berbagai acara itu, Kim Ju Ae malah tampil di publik dengan pakaian yang mewah. 
 
Padahal saat ini banyak warga Korea Utara yang kini menghadapi krisis ekonomi dan pangan. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak warga Korea Utara yang kesal melihat putri bungsu Kim Jong Un itu.
 
Mereka juga mengatakan Kim Ju Ae terlihat sering makan enak. Ia juga terlihat sehat dibanding anak-anak lain di negara itu.
 
 
Lebih lanjut, menurut laporan Radio Free Asia (RFA), banyak warga Korea utara sulit makan sehingga tulang pipi mereka lebih menonjol daripada wajah.
 
Namun di sisi lain, sebagai orang nomor satu di Korea Utara, Kim Jong Un beserta keluarga terlihat menjalani hidup yang sangat mewah. 
 
Lantas, berapa gaji yang diterima oleh Kim Jong Un sebagai orang nomor satu di negara yang mendapatkan Negeri Para Pertapa itu?
 
Dilansir dari Alux.com, gaji pemimpin Korea Utara itu ditaksir bisa mencapai US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun dalam setahun. Bila dihitung per bulan, Kim Jong Un mendapatkan gaji sekitar Rp 127,5 miliar.
 
Media tersebut juga memperkirakan kekayaan Kim Jong Un mencapai US$5 miliar (Rp76 triliun) pada 2023.
 
Kim Jong Un juga masuk dalam daftar 10 kepala atau mantan pemimpin negara terkaya di dunia versi The Celebrity Net Worth. Ia menempati urutan ketiga setelah Presiden Rusia Vladimir Putin dan mendiang mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi.***
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat