bdadinfo.com

Mengenal Taplau Padang, Salah Satu Pantai Terindah di Kota Padang Selain Air Manis - News

Penampakan Pantai Padang, Sumatera Barat (IST)





- Ingin mengamati dan menikmati keindahan fenomena matahari terbenam perlahan menyentuh cakrawala dan menebarkan cahaya terakhir atau sering disebut "sunset" di Kota Padang, Sumatera Barat? Tidak ada salahnya untuk langsung menuju objek wisata Taplau.

Kata Taplau sudah tidak asing lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Taplau merupakan objek wisata yang dimiliki oleh Kota Padang. Taplau merupakan kepanjangan dari tapi lauik, yang berarti "pantai" dalam bahasa Indonesia.  

Kawasan ini sangat strategis. Di jantung kota Padang, di sekitar kawasan Taplau, terdapat banyak hotel berbintang dan hotel standar yang menawarkan penginapan untuk semua wisatawan yang datang.

Baca Juga: Niat Hati Unjuk Skill Standing Motor di Sitinjau Lauik, Endingnya Ndlosor Juga Malunya Tembus Alam Semesta

Hampir setiap hari tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Karena aksesibilitasnya yang baik dan lokasinya yang indah, Taplau selalu dipenuhi pengunjung yang ingin bersantai dari stres sehari-hari.  

Pemandangan tersebut seringkali menjadi momen yang ditunggu-tunggu wisatawan untuk berswafoto. Tersedia juga payung sebagai tempat duduk untuk para tamu di Pantai Taplau.

Payung ini disediakan secara gratis. Namun untuk duduk di sana biasanya harus membeli jajanan yang dijual oleh pemilik payung.  

Baca Juga: Sejuknya Nuansa Alam Kala Menikmati Hidangan di Deretan Rekomendasi Tempat Makan Sumatera Barat Ini

Ada berbagai macam jajanan ringan, termasuk makanan khas Minang seperti langkitang, es krim kelapa muda, mie instan, kuah karupuak, jagung bakar, bakso dan lainnya.  

Harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 10.000. Bagi wisatawan yang ingin makan di kafe atau angkringan, bisa karena di seberang Taplau juga ada tempat nongkrong yang bagus. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat