bdadinfo.com

6 Destinasi Wisata di Kepulauan Riau untuk Liburan seru, Salah Satunya Ada yang Bertaraf Internasional - News

Tanjung Pinang   (Unsplash/Yulia Agnis)





- Kepulauan Riau memiliki wilayah yang sangat strategis menjadi tempat pertemuan dari 3 negara yaitu Malaysia, Indonesia dan Singapura. Selain itu provinsi ini terkenal dengan destinasi wisata bahari, yang mana wisata yang didominasi dengan pulau, pantai dan juga alam bawah lautnya.

Kepulauan Riau yang mana menjadi salah satu provinsi pemekaran dari provinsi Riau ini adalah gerbang wisata dunia sesudah Bali. Provinsi kepulauan Riau memiliki pesona tersendiri, terlebih lagi dikarenakan provinsi ini didominasi oleh lautan membuat para wisatawan yang menyenangi wisata Pantai menjadikan Provinsi ini sebagai tempat tujuan mereka berliburan.

Selain wisata pantai, kepulauan Riau juga memiliki alam yang masih asri juga bisa memanjakan mata para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Penasaran wisata apa saja yang ada di kepulauan Riau ini? Yuk simak ulasannya.

Baca Juga: Sejarah Penemuan Bunga Terbesar di Dunia Asal Bengkulu yang Ternyata Penuh Ironi dan Ketamakan

1.       Kampung Vietnam

Seperti namanya kampung Vietnam, disini adalah tempat pengungsian bagi warga Vietnam pada tahun 1979-1996 lalu karena adanya perang saudara di Vietnam. Pada waktu itu PBB meminta Indonesia untuk menyediakan tempat untuk mengungsikan masyarakat Vietnam pada saat itu. Tempat wisata ini berlokasikan di pulau galang, Batam.

2.       Patung Seribu

Tempat wisata lainnya yang terkenal adalah Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau lebih dikenal dengan Vihara Patung Seribu. Disana para wisatawan akan menemukan 500 patung Lohan dengan berbagai wajah serta 40 lebih patung-patung dewa kepercayaan agama Budha. Destinasi wisata ini berlokasikan di Ibu Kota Kepulauan Riau, Tanjung Pinang.

Baca Juga: Polisi Lakukan Penyelidikan Temuan Mayat Bayi Dibawa Anjing dengan Kondisi Memprihatinkan di Solok Selatan

3.       Danau Biru

Untuk wisatawan pecinta danau, disini juga memiliki danau yang bisa memikat para wisatawan dengan warna birunya yang cantik. Danau Biru yang berlokasikan di desa gunung kijang ini terbentuk dikarenakan tempat ini adalah bekas tambang pasir yang sudah lama diisi oleh air hujan secara terus-menerus.

4.       Pantai Nongsa

Terletak di kota Batam, kepulauan Riau destinasi wisata ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang menyukai sejarah. Kampung nongsa yang mana penduduk yang tinggal disekitar pantai nongsa ini diketahui sebagai tempat pemukiman penduduk paling awal di Batam. Pantai Nongsa ini sangat dekat posisinya dengan negara tetangga Singapura, saking dekatnya wisatawan bisa ke Singapura menggunakan perahu motor.

5.       Pantai Trikora

Di pesisir timur Bintan juga terdapat destinasi wisata pantai yang masih asri dan belum tersentuh sama sekali, pantai Trikora. Pantai ini memiliki pasir putih disepanjang garis pantai, tidak jauh dari pantai tumbuh pepohonan yang bisa dipakai sebagai tempat untuk menikmati pemandangan laut yang eksotis ini. Disini wisatawan bisa melakukan snorkeling, bermain banana boat serta bermain kano.

Baca Juga: Tabuik Photography Camp, Jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata Kota Pariaman

6.       Lapangan Golf

Dikarenakan sebagai tempat yang strategis atas pertemuan 3 negara, kepulauan ini banyak dihuni oleh ekspatriat eksekutif perusahaan yang mana ini menarik para investor asing yang ingin membuat lapangan golf sebagai tempat untuk melepaskan penat kaum ekspatriat eksekutif. Sehingga di sini banyak memiliki tempat golf yang jarang sepi peminat, terdapat lapangan Golf yang bertaraf internasional di kepulauan Riau yaitu Ria Bintan Golf Club.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat