bdadinfo.com

Aplikasi Al-Quran Diblokir Buntut Donasi ke Palestina, UAH: Terimakasih Google... - News

Ustaz Adi Hidayat (UAH) (Antara)

- Ustaz Adi Hidayat (UAH) kembali menuai perbincangan warganet setelah sejumlah aplikasi di PlayStore yang ia buat malah diblokir oleh pihak Google.

Google diketahui memblokir aplikasi di PlayStore milik ustad kondang Tanah Air itu setelah memberikan donasi sebesar Rp14 miliar kepada Palestina.

Seperti apa kronologinya?

 

Kabar pemblokiran tersebut awalnya dibagikan oleh akun Twitter @m1n4_95. Dalam cuitannya, akun tersebut mencuit terkait pemblokiran sejumlah aplikasi pembelajaran di Playstore yang dibuat oleh Ustaz Adi Hidayat.

Baca Juga: Resep Sederhana Ketan Durian Lumer Khas Solok Selatan

Tak hanya itu, aplikasi Al-Quran UAS pun juga turut dihapus oleh Google setelah UAH berdonasi untuk Palestina senilai Rp 14 miliar.

"Beberapa akun Ustaz Adi Hidayat diblokir oleh Google, begitu juga aplikasi Al Quran dihapus," tulis akun Twitter tersebut, dikutip Minggu, 30 Juli 2023.

Akun tersebut juga meminta doa agar UAH selalu diberikan kemudahan dalam berdakwah.

"(Pemblokiran terjadi) setelah Ustaz Adi Hidayat menyerahkan bantuan Rp 14 miliar ke Palestina. Begitulah kerja kaum kafir. Mari kita doakan semoga UAH selalu diberi kemudahan dalam berdakwah," sambung akun tersebut.

Kendati pun demikian, UAH rupanya menanggapi dengan santaiterkait kebijakan google yang memblokir aplikasi pembelajaran miliknya.

Baca Juga: Tidak hanya Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Jalan Tol ini Ternyata juga Dikorupsi Secara Beramai-ramai

Namun, UAH merasa aneh dengan kebijakan google sebab donasi ke Palestina tidak mempunyai hubungan dengan aplikasi miliknya.

"Saya mendapatkan info aplikasi kita sudah di-remove (dihapus) oleh Google. Padahal tidak ada kaitan sama sekali (dengan Palestina). Anda bisa bayangkan kita membuat aplikasi Alquran tiba-tiba dihapus," kata UAH melansir kanal YouTube Adi Hidayat Official, Minggu, 30 Juli 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat