bdadinfo.com

Bantahan Aksi Perjokian Tes Bahasa Inggris Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Belum Ada Bukti Hukum - News

Ilustrasi

- Oknum bimbel yang diduga membocorkan kunci jawaban tes online bahasa Inggris pada rekrutmen bersama BUMN Batch 2 membantah telah melakukan tindakan negatif tersebut.

Menurut terduga pelaku dari bimbel BPE yang berinisial M, dirinya belum terbukti secara hukum melakukan tindakan pelanggaran yang dituduhkan kepadanya.

Dalam keterangannya kepada , Senin 31 Juli 2023, M mengatakan, pemberitaan tentang masalah 'joki' tes BUMN yang dituduhkan kepadanya mencemarkan nama baiknya, karena dirinya belum terbukti secara hukum sebagai tersangka pelaku perjokian itu.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Pahami 6 Ciri Restoran Padang yang Asli, Nomor 4 Banyak yang Tak Sadar

"Berita yang beredar tidak netral dan memojokkan saya, saya rugi secara materiil dan immaterial," katanya.

Sebelumnya diberitakan, beredar informasi mengenai adanya oknum bimbel yang diduga membocorkan soal tes bahasa Inggris rekrutmen bersama BUMN Batch 2 pertama kali diunggah oleh salah satu akun Twitter.

"@hrdbacot bukti kecurangan pake joki tes bumn bisa di banned ga sih yg curang?,’ ujar salah satu akun yang dikutip , 15 Januari 2023.

Dari keterangan akun tersebut, pemilik akun mengaku peserta rekrutmen bersama BUMN Batch 2 dan merasa resah karena menemukan kejanggalan adanya bocoran soal tes bahasa Inggris yang dibagikan sebuah bimbel melalui sebuah WA grup.

Baca Juga: Masyarakat Air Bangis Bertahan Demi Bertemu Mahyeldi, Yozarwardi: Gubernur Sedang di Luar Kota

“anying, ini soal w kemarin,” tulis akun tersebut dengan penuh kekesalan, sembari menampilkan tangkapan layar bocoran tes bahasa Inggris.

Menurut tangkapan layar yang diunggah akun tersebut, bimbel yang membocorkan tes bahasa Inggris melalui WA berinisial BPE.

Namun, hingga berita tersebut diturunkan, lembaga F selaku penyelenggara belum mengumumkan mengenai adanya kecurangan dalam tes bahasa Inggris rekrutmen bersama BUMN Batch 2.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat