bdadinfo.com

Menuju Kemerdekaan RI ke-78, Pelatihan Capaska Bukittinggi Memasuki Tahap Pertama - News

Kota Bukittinggi telah memulai pelatihan tahap pertama untuk Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tahun 2023. (dok. Pemko Bukittinggi)

- Kota Bukittinggi telah memulai pelatihan tahap pertama untuk Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) tahun 2023.

Acara yang diadakan di Lapangan Wirabraja Bukittinggi ini dibuka oleh Asisten II Setdako, Rismal Hadi, mewakili Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam upacara pembukaan, Rismal Hadi menyampaikan bahwa setelah proses seleksi yang ketat, tim PPI (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) berhasil menetapkan 54 calon paskibraka terbaik untuk Bukittinggi, termasuk empat paskibra dari Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga: Kamar Mungil di Beranda Rumah Kelahiran Bung Hatta, Saksi Bisu Kehidupan sang Proklamator

"Para calon paskibraka ini diharapkan akan melalui latihan dengan serius dan menjaga kesehatan serta kekompakan dalam persiapan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Bukittinggi," ujarnya.

Nenta Oktavia, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bukittinggi serta Ketua PPI, menjelaskan bahwa dari total 54 calon paskibraka tersebut, terdiri dari 28 pelajar putra dan 26 pelajar putri.

"Lebih lanjut, empat di antaranya dipersiapkan untuk menjadi paskibra Sumatra Barat," katanya.

Pelatihan tahap pertama dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 10 Agustus 2023. Nantinya, tahap kedua akan memasuki tahap pengabdian di desa selama tanggal 11 hingga 18 Agustus 2023.

Baca Juga: Kadis Kominfo Pesisir Selatan Ikuti Rakor Peningkatan Infrastruktur Telekomunikasi di Medan

Dengan antusiasme yang tinggi, para calon paskibraka siap mengikuti rangkaian pelatihan ini guna memastikan suksesnya perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Bukittinggi.

Kota Bukittinggi kembali menunjukkan komitmennya dalam mempersiapkan pasukan pengibar bendera yang berkualitas.

Diharapkan, latihan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pasukan paskibraka yang siap mengibarkan bendera pusaka dengan gemilang pada peringatan kemerdekaan yang akan datang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat