bdadinfo.com

Nikmati Insfratruktur Baru, Berikut Deretan Mega Proyek Resmi Rampung di Sumatera Barat, Anggarannya Fantastis - News

Deretan Mega Proyek Resmi Rampung di Sumatera Barat (Pu.go.id)

- Setiap tahun, berbagai wilayah terus berbenah diri demi menghadirkan serangkaian fasilitas lengkap untuk masyarakatnya.

Sama halnya dengan provinsi Sumatera Barat yang baru-baru ini meresmikan sederetan mega proyeknya. Dengan begitu masyarakat setempat dapat menikmati insfratruktur baru.

Baca Juga: Menyelidiki Perkembangbiakan pada Tumbuhan, Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 60 Aktivitas 2.1

Gak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontorkan untuk mendukung pembangunan deretan mega proyek ini hingga rampung pun bisa dibilang sangat fantastis yang nilainya sampai puluhan miliar rupiah.

Untuk tahu proyek mana sajakah itu, simak berikut deretan mega proyek yang baru saja rampung di Sumatera Barat yang dilansir dari pu.go.id:

1. Gedung Politeknik Negeri Padang

Baca Juga: Deretan Kepala Desa Paling Cantik di Indonesia Pilihan Rakyat Nggak Rugi Coblos 2 Kali Ada Biduan dan Janda?

Di Provinsi Sumatera Barat, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Padang.

Pembangunan ini bertujuan untuk pengembangan prestasi olahraga, kesenian, dan minat bakat mahasiswa.

Dikerjakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Direktorat Prasarana Strategis sejak 29 November 2021, progresnya pun telah selesai pada Januari 2022.

Baca Juga: Pembelajaran 3, Subtema 2, Kunci Jawaban 70, 71, 72, 73: Kurikulum 2013, Kelas VI SD/MI

Gedung PKM Politeknik Negeri Padang ini dibangun di atas lahan seluas 0,4 hektare dan mampu menampung sekitar 2 ribu penonton dengan nilai kontrak sebesar Rp 35,4 miliar.

Adapun infrastruktur lainnya yang dibangun Kementerian PUPR berupa pembangunan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, ground water tank, power house, turap penahan tanah, akses jalan pemadam kebakaran, dan lansekap. 

2. Embung Talago Mumbuang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat