bdadinfo.com

2 Wilayah di Sumatera Barat Berpotensi Hujan Lebat, Waspada Peringatan Dini dengan Cuaca yang Lebih Buruk - News

Ilustrasi Kondisi Cuaca Buruk di 2 Wilayah provinsi Sumatera Barat (Unsplash.com)

Wilayah provinsi Sumatera Barat masih akan dilanda cuaca buruk untuk besok hari Kamis, 10 Agustus 2023.

Pantauan redaksi News dari situs resmi BMKG menyatakan setidaknya ada dua wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dengan peringatan dini untuk beberapa daerah lain.

Dua wilayah di Sumatera Barat yang akan diguyur hujan lebat adalah Lubuk Basung di kabupaten Agam dan Painan di kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga: Yuk Jalan-Jalan dengan Hemat ke Sumatera, Begini Caranya Bagi yang Tertarik Pergi dari Jakarta ke Palembang

Bagi wilayah Lubuk Basung, kondisi cuaca hujan lebat ini akan terjadi pada saat siang hari dan diikuti hujan ringan ketika sore hari hingga larut malam.

Selain itu, pada dini hari hingga menjelang siang hari yaitu pukul 10:00 WIB akan berstatus langit cerah dengan sedikit berawan.

Nyatanya, hujan lebat ini akan melanda hampir di seluruh wilayah kabupaten Agam kecuali kecamatan Malalang dan Tanjung Mutiara yang diperkirakan akan cerah berawan seharian.

Baca Juga: 5 Masjid Terbesar di Indonesia yang Bisa Dijadikan Wisata Religi, Salah satunya Kebanggaan Masyarakat Aceh

Temperatur harian untuk besok di wilayah Lubuk Basung adalah 20-29 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban air berada pada tingkat 65-95 persen.

Kemudian untuk Painan di kabupaten Pesisir Selatan, hujan intensitas lebat akan terjadi pada siang hari.

Sebelumnya, hujan ringan juga akan terjadi pada dini hari menjelang waktu pagi.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Orang Minang Namanya Variatif, Ada Berbau Arab, Barat Sampai Jawa, Ternyata Efek Pemberontakan

Pada waktu lainnya yaitu di pagi hari hingga menjelang siang dan sore sampai dengan larut malam akan berstatus langit cerah dengan sedikit awan pula.

Sama seperti kabupaten Agam, hampir seluruh wilayah di kabupaten Pesisir Selatan akan dilanda cuaca hujan yang lebat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat