bdadinfo.com

Tragis! Gadis Kecil Ditemukan Tewas Tenggelam saat Mandi di Sungai Durian Kapeh Agam - News

Seorang gadis kecil berusia 10 tahun ditemukan tewas tenggelam saat mandi di sungai di Kabupaten Agam (Ilustrasi/Freepok.com)

 

- Seorang gadis belia ditemukan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang di sungai Jorong Durian Kapeh, Nagari Durian Kapeh Darussalam, Kabuapten Agam, Minggu 13 Agustus 2023.

Heru, Kepala Divisi Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Agam menyebutkan, sebelum hilang Amanda (10) saat kejadian sedang mandi di aliran sungai bersama adiknya.

Setelah masuk ke dalam aliran sungai, gadis kecil itu dikatakan tak kunjung muncul ke permukaan.

Baca Juga: Waduh! Jadi Kurir Ganja, Empat Pelajar Ditangkap Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh

"Survivor tak muncul kembali kepermukaan dan di lokasi survivor tengelam, air mencapai kedalaman kurang lebih 5 meter di bawah bendungan," ujarnya.

Berdasarkan hal itu, masyarakat langsung melakukan pencarian korban yang tenggelam karena mengingat kondisi sungai yang cukup dalam.

Dalam pencarian, masyarakat dan pemerintah nagari berkoordinasi dengan BPBD, Damkar, PMI serta TNI-Polri untuk segera menyisir lokasi kejadian.

"Setelah di lakukan pencarian Survivor di temukan di lokasi survivor tengelam," ujarnya pascapenemuan korban, sore hari.

Baca Juga: Pelestarian Budaya Melalui Elemen Anyaman di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta

Setelah ditemukan, jenazah gadis kecil tersebut langsung dievakuasi menuju puskesmas setempat.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa anggota keluarganya untuk disemayamkan di rumah duka. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat