bdadinfo.com

Waduh! Jadi Kurir Ganja, Empat Pelajar Ditangkap Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh - News

Empat Pelajar Ditangkap Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh (IST)

- Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap empat orang pelajar karena diduga menjadi kurir narkotika jenis ganja, Minggu 13 Agustus 2023.

Kasat Narkoba Polres Payakumbuh Iptu Aiga Putra membenarkan penangkapan terhadap Empat pelajar tersebut yang masing-masing berinisial AR (17th), MA (17th),FD (19th) dan JI (17th) yang saat di ringkus ternyata masih berstatus pelajar di dua Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Kota Payakumbuh.

"Betul kita telah mengamankan empat orang tersangka masih remaja dan masih sekolah dengan beberapa barang bukti jenis ganja yang di bawanya tadi malam, " ungkap Kasat Narkoba Iptu Aiga Putra.

Baca Juga: Canggih! Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibangun dengan Bantuan Teknologi Virtual Reality

Aiga menjelaskan penangkapan pertama dilakukan anggotannya tersebut terhadap tiga orang yaitu AR (17), MA (17),FD (19), dan dari tangan tersangka AR, polisi menemukan lima paket di duga narkotika jenis ganja kering yang di bungkus dengan plastik bening serta uang sebesar Rp 200.000.- hasil penjualan narkotika sebelumnya.

Tak puas dengan pengakuan AR, polisi kemudian menyasar rumahnya yang beralamat di Jorong Dalam Kenagarian Taeh Baruah dan berhasil menemukan setidaknya tujuh paket narkotika di duga narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan plastik bening.

"Setelah ditangkap tiga orang tersangka, kemudian kita lakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka JI (17) saat bermain game di sebuah warung yang berlokasi di Kenagarian Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh, yang juga masih berstatus pelajar," katanya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Provinsi Sumatera Selatan, Bahas Ikon Kebanggaan hingga Pengalaman Penyusutan Wilayah

Dari tersangka JI, lanjut Aiga, pihaknya juga menemukan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan plastik bening yang di simpan dalam saku celana dan saat digeledah dirumahnya ada juga satu paket narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan plastik kresek warna hitam.

"Dari penangkapan 4 pelajar itu, Tim Phantom berhasil mengumpulkan barang bukti berupa 14 paket narkotika jenis ganja, satu unit sepeda motor Merk Honda Beat," pungkas Kasat.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H saat di hubungi via seluler, dirinya mengaku prihatin bahwasanya pelaku tindak pidana narkotika ini bukan lagi di lakukan oleh para kriminil dan residivis-residivis kambuhan saja tapi melainkan telah menjalar hingga kedunia pendidikan yang nota bene para pelaku masih berusia belia.

Baca Juga: Banana Fritters and Galang's Favorite Snack, Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 7 Halaman 74 75 Section 2

"Hal ini adalah PR kita bersama bagaimana jaringan narkoba ini telah sampai ke ranah pendidikan, kami dari kepolisian tidak akan pernah bosan lakukan sosialisasi tentang narkotika khususnya, agar para pelajar mengerti dan paham akan dampak dari narkotika jenis apapun itu, " ungkap Kapolres.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat