bdadinfo.com

HUT RI ke-78, OPD di Agam Bertabur Prestasi dan Penghargaan - News

Kabupaten Agam bertabur prestasi saat HUT RI (AMC News)

- Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM serahkan piagam penghargaan kepada OPD yang berhasil lolos sebagai juara pada perlombaan atau penilaian di tingkat Kabupaten Agam maupun tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Bupati Agam usai pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, di Halaman Kantor Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Kamis 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengucapkan selamat kepada OPD yang berhasil menjadi juara dan menjadi yang terbaik.

“Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, teruslah berinovasi demi kemajuan Kabupaten Agam kedepannya,” harapnya.

Baca Juga: Malam Resepsi Paskibra Kota Pariaman Tahun 2023 Berlangsung Meriah

Di tingkat Kabupaten Agam, OPD yang berhasil keluar menjadi yang terbaik berdasarkan hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik oleh ombudsman RI dan memiliki komitmen tertinggi dan tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik adalah Dinas PMPTSP dengan nilai 92,89.

Lalu, Dinas Sosial dengan nilai 85,51, Dinas Pendidikan dengan nilai 84,23, Disdukcapil dengan nilai 82,23, UPTD Puskesmas Lubuk Basung dengan nilai 81,01, dan UPTD Puskesmas Bawan dengan nilai 79,08.

Pada kategori Camat, Nagari dan Operator terbaik dalam gerakan seribu Adminduk periode pelayanan Agustus 2022-Juli 2023 adalah, Kecamatan Tilatang Kamang dan Nagari Matua Mudiak.

Untuk operator terbaik I adalah Rehul Mulia, terbaik II Yunita Ersariza, terbaik III Yakirudin dan operator terbaik yang mencapai target layanan melebihi seribu Adminduk adalah Rina Melati.

Baca Juga: HUT RI Ke-78, 46 Warga Binaan di Lapas Kelas II B Pesisir Selatan Terima Remisi

Sedangkan pemenang lomba perpustakaan sekolah tingkat SD dan SMP adalah, untuk tingkat SD, juara I SDN 07 Sitapuang, Kecamatan Ampek Angkek, juara II SDN 03 Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, juara III SDN 09 Balai Satu Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

Di tingkat SMP, juara I SMPN 1 Banuhampu, juara II SMPN 3 Lubuk Basung, dan juara III SMPN 1 Palembayan.

Selanjutnya, perangkat daerah pengelola arsip terbaik di lingkungan pemerintah Kabupaten Agam tahun 2023 adalah terbaik I Kecamatan Kamang Magek, terbaik II Kecamatan Ampek Nagari, terbaik III Inspektorat Daerah.

Namun, berdasarkan asistensi dan verifikasi inovasi daerah secara berkesinambungan, OPD yang berhasil masuk ke dalam kategori sangat inovatif adalah terbaik I Disdukcapil dengan nama inovasi SILETON (Sistem Informasi Pelayanan Elektronik Terintegrasi Online).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat