bdadinfo.com

Bupati Eka Putra : Guru TPA Salah Satu Garda Terdepan Wujudkan Tanah Datar Madani - News

Bupati Tanah Datar Eka Putra sampaikan  sambutan. (Prokopim)


— Dalam pencapaian visi dan misi kabupaten Tanah Datar, Guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) merupakan garda terdepan, menciptakan generasi cinta Al-Qur'an yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

dalam mewujudkan kabupaten Tanah Datar Madani yang berlandaskan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabbullah (ABS SBK).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. saat silaturahmi dengan para Guru TPA se Kecamatan Sungai Tarab, di Masjid Raya Sungai Tarab, Jumat (18/8/23).

Baca Juga: Belasan Tahun Menunggu, Harapan Masyarakat Jorong Tabu Baraia Tanah Datar Terwujud di Era Bupati Eka Putra

Bupati Eka Putra sampaikan, menjadi Guru TPA merupakan suatu pekerja yang mulia, karena profesi ini mampu membentuk generasi cinta Al-Qur'an dan berakhlak. Sebagai Guru TPA, tambah Bupati Eka Putra, bukanlah pekerjaan yang mudah, karena harus mendidik anak-anak tidak saja untuk bisa tulis baca Al Qur’an, namun juga diajarkan tentang ilmu keislaman lainnya seperti akhlak, karakter, sejarah Islam serta pelaksanaan didikan subuh secara berkelanjutan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru TPA yang tanpa lelah mendidik generasi penerus sebagai bekal kelak di dunia dan akhirat, serta membentuk generasi Tanah Datar yang Qur'ani yang akan menjadi generasi berakhlak, tangguh dan beriman," ucapnya.

Selain itu, kata Bupati, sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah kepada Guru TPA/LPA Pemerintah Daerah membantu dana insentif yang itu pun belum sebanding dengan ilmu yang di berikan.

Dikesempatan tersebut, Bupati Eka Putra juga mengajak kepada para Guru TPA untuk mewujudkan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfizh dengan ikut mendukung program Satu Rumah Satu Hafizh/ah, dan berharap tujuan mulia ini mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Sementara, Ketua Badan Kerjasama TPA Sungai Tarab Verdi Melianda menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah.

"Terima kasih pak Bupati telah memberikan perhatian kepada kami Guru TPA dan telah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan kami di tengah-tengah kesibukan bapak, semoga ini menjadi amal ibadah dan kami mendoakan bapak senantiasa selalu diberi kesehatan dalam memimpin Tanah Datar," ucapnya.

Verdi juga menyampaikan Guru TPA di Kecamatan Sungai Tarab sebanyak 184 orang dari 58 TPA dan sebagian besar TPA sudah terakreditasi.

Turut hadir dikesempatan tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Beny Apero, Camat Sungai Tarab Miza Aziz, KUA Sungai Tarab dan pengurus masjid Raya Sungai Tarab.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat