bdadinfo.com

Wajib Catat! Inilah Ciri-ciri Restoran Padang yang Original dan Lezat Sampai ke Penjuru Negeri - News

Wajib Catat! Inilah Ciri-ciri Restoran Padang yang Original dan Lezat Sampai ke Penjuru Negeri

 - Perlu dicatat bagi anda peminat masakan ranah minang dan makan di restoran Padang mengetahui ciri-ciri restoran Padang yang original dan lezat saat ini.

Restoran Padang adalah suatu bisnis warung restoran Padang yang menjual atau menghidangkan berbagai ragam kuliner. Memang, masakan Minangkabau yang berasal dari Sumatera Barat rumah makan ini cukup terkenal di Indonesia.

Dan di beberapa negara tetangga seperti Malaysia Singapura dan Australia serta disukai oleh berbagai kalangan dari berbagai macam etnis dan bangsa.

Baca Juga: Mengenal Manatiang Piriang, Cara Unik Pramusaji Bawa Piring Banyak di Restoran Padang

Wajar saja, dikarenakan masakannya yang lezat serta daya adaptasinya yang bisa menyesuaikan dengan lidah atau selera masyarakat. Dimana rumah makan ini berada rumah makan Padang di luar Sumatera Barat.

Menghidangkan masakan yang tidak terlalu pedas berbeda dengan rumah makan yang ada di tanah kelahirannya sendiri usaha rumah makan ini hadir dalam berbagai tingkatan sosial mulai dari warung Padang kaki lima yang harganya terjangkau oleh kalangan bawah.

Rumah makan yang menargetkan kalangan menengah hingga restoran mewah yang menyasar kalangan atas dengan harga yang cukup tinggi sesuai fasilitas yang disediakan.

Baca Juga: Daftar 3 Restoran Padang Termahal di Jakarta, Menguras Kantong Tapi Rasanya Memuaskan

Penamaan Rumah Makan (RM) atau restoran Padang sebenarnya tidaklah begitu tepat karena asal masakan dan pelaku bisnis ini tidak hanya dari kota Padang.

Tetapi justru lebih banyak berasal dari wilayah lainnya di Sumatera Barat seperti dari Agam, 50 kota, Padang Pariaman, Tanah Datar, Solok dan berbagai wilayah lainnya

Setiap wilayah itu menghasilkan rasa dan raja masakan yang agak berbeda antara satu dengan lainnya. Asal usul penamaan restoran Padang yang dianggap paling awal berhasil dilacak melalui suatu penelitian yang dilakukan oleh Surya Suryadi seorang filolog di Universitas Leiden Belanda.

Ia menemukan bukti historis empiris yaitu sebuah iklan restoran Padang yang bernama padang si restoran goyang lidah di Cirebon.

Restoran ini dikelola oleh seorang perantau Minang Ismail yang iklannya dibuat selama beberapa bulan pada tahun 1937 di harian pemandangan yang terbit di Batavia

Siapa yang tidak pernah mencicipi kelezatan masakan Padang hampir seluruh masyarakat Indonesia telah menikmati kelezatan makanan khas Minang ini karena rumah makan padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat