bdadinfo.com

Daftar Restoran Padang Termahal di Jakarta, Sampai ada yang Buka Cabang di Singapura - News

Daftar Restoran Padang Termahal di Ibukota Jakarta Sampai ada yang Buka Cabang di SingapuraDaftar Restoran Padang Termahal di Ibukota Jakarta Sampai ada yang Buka Cabang di Singapura

 - Kali ini redaksi menyajikan daftar restoran Padang termahal di Ibukota Jakarta sampai ada yang buka cabang di luar negeri yaitu Singapura.

Memang, saat ini Restoran Padang pilihan yang telah melegenda di ibu kota. Disamping sebagai pusat pemerintahan, Jakarta juga menjadi tempat perpaduan (melting pot) seluruh budaya Nusantara.

Tak heran kalau disini kita bisa menjumpai resto-resto terbaik se-Indonesia, termasuk restoran Padang. Berdasarkan data Iwapin (Ikatan Warung Padang Indonesia).

Baca Juga: Yuk Kita Berkunjung ke Restoran Padang Sari Indah, Pernah Dikunjungi Penyanyi Kondang Ari Lasso

Saat ini ada sekitar 20.000 rumah makan atau restoran Padang di Jabodetabek. Dari yang sebanyak itu, tak lebih dari dua puluh yang bisa diketegorikan sebagai “the legend”.

Menilai resto-resto mana saja yang telah melegenda, memang gampang-gampang susah.

Untuk itu kami mengandalkan penilaian masyarakat berdasarkan ulasan pada Google dan Tripadvisor. Serta pengamatan dan pengalaman penulis ketika mengunjungi resto-resto tersebut.

Baca Juga: Perantau Pariaman Dirikan Restoran Padang Tertua di Singapura, Cara Masaknya Unik

Inilah deretan restoran Padang termewah dan termahal di Jakarta bikin kantong kempes yang dirangkum dari kanal youtube Kaba Rantau Channel dan berbagai sumber lainnya sebagai berikut:

1. Restoran Pagi Sore

Tak hanya di dalam negeri saja, mereka juga memperluas bisnis ini dengan mendirikan cabang di negara lain, yaitu Singapura. Rumah Makan (RM) Pagi Sore juga tak ketinggalan berkompetisi.

Untuk mendapatkan ceruk pasar bisnis kuliner ini di negara kota itu, mengikuti jejak para saudara-saudaranya (Sari Ratu, RM Garuda, serta Restoran Sederhana) yang sudah ada di sana lebih dulu.

Selain di Singapura, beberapa restoran asli Minang ini juga berdiri di Tiongkok. Nah, untuk penamaannya, mereka kadang memakai nama-nama daerah yang ada di Sumbar, seperti Pariaman, Solok, Payakumbuh, Bukittinggi, dll.

Ciri khas Rumah Makan Pagi Sore ini terletak pada menu rendangnya. Bukan cuma rendang sapi saja, tapi juga ayam. Ya, enggak salah sih kalau pemilik restoran kemudian mengusung motto “Jagonya Rendang”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat