bdadinfo.com

Anjangsana Kelistrikan, Persembahan PLN UIW Sumbar untuk Guru Terbaik - News

Dok PLN

HARIANHALUAN - Berkenaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada 2 Mei 2022 sekaligus Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022, PLN UIW Sumbar taja kegiatan apresiasi bagi 5 orang guru terbaik di Provinsi Sumbar, Rabu, 18 Mei 2022.

Kegiatan ini berupa Anjangsana Kelistrikan ke beberapa unit dan objek bisnis PLN.

General Manager Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo saat membuka kegiatan ini mengatakan, guru adalah pahlawan pencipta generasi yang patut diapresiasi.

Baca Juga: Dirut Semen Padang Apresiasi Sosialisasi Electrifying Lifestyle dari PLN

"Pada masa pertumbuhan, anak mengenyam pendidikan panjang di sekolah dan guru-guru berperan bukan hanya sebagai pemberi ilmu tetapi sebagai orangtua. Jasa guru layak diapresiasi," sebutnya.

Tambah Toni lagi, karena PLN adalah instansi yang bergerak di bidang ketenagalistrikan, PLN UIW Sumbar menjamu para guru terbaik ini dengan rangkaian kegiatan bidang kelistrikan. Toni lantas merasa bangga dapat menjamu 5 orang Guru Terbaik yang rekomendasi Dinas Pendidikan Sumbar yang merupakan hasil seleksi dari total 3900 guru SMA/SMK di Sumbar tersebut.

Usai pembukaan, rombongan menuju Command Center PLN UIW Sumbar. Pada lokasi pusat pengolahan pengaduan pelanggan ini, peserta anjangsana mendapat wawasan baru tentang sistem pengolahan pengaduan pelanggan di PLN.

Baca Juga: Kunjungi Dirut Semen Padang, PLN Inisiasi Kolaborasi Bidang Kelistrikan

Melly Tafsya, salah satu peserta mengatakan, pengalamannya melapor ke contact center PLN sudah menunjukkan bahwa PLN berusaha memberikan pelayanan terbaik.

"Saya pernah melapor ke contact center PLN beberapa tahun lalu. Pelayanannya cepat dan tidak dikenakan biaya apapun. Melalui kunjungan ke Command Centre ini saya tahu, ternyata sistem pengaduan di PLN sangat terstruktur dan sudah terhubung dengan jaringan teknologi terkini. Ada petugas siaga 24 jam juga. Salut dengan PLN yang memprioritaskan pelanggan," ungkapnya kemudian.

Dikunjungi oleh para pendidik tersebut pula PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Teluk Sirik dan kawasan PLTU Teluk Sirih, PLN Unit Pelaksana Penyalur Distribusi (UP2D) Sumbar, dan Distribution Control Centre (DCC) Sumbar. Manager UPK Teluk Sirih Feri Setiawan Efendi menyampaikan, UPK Teluk Sirih adalah pembangkit dengan produksi daya 2x220 MW dengan mesin penghasil listrik yang menggunakan bahan baku batubara.

"PLTU Teluk Sirih adalah salah satu pembangkit dari beberapa jenis pembangkit yang ada di Sumbar. Selain PLTU, Sumbar yang kaya dengan lautannya juga memiliki pembangkit bertenaga air (PLTA) dan PLTMH. Melalui pembangkit listrik inilah listrik pertama kali diproduksi," jelas Feri kemudian.

Pada Anjangsana Kelistrikan lokasi UP2D, kelima peserta guru mendapatkan paparan mengenai Kondisi Kelistrikan Sumbar, sosialisasi Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) hingga info terkini produk dan layanan PLN. Hadir sebagai pemateri paparan Manager Operasi Sistem Distribusi PLN UP2D Sumbar Agung Ari Wibowo, Pejabat Pengendali K3 PLN UIW Sumbar Misran Hasra, dan Asisten Manager Sales Representative Agung Dwi Karsanto.

Agung Ari Wibowo dalam paparannya menyampaikan bahwa salah satu harapan PLN adalah harapan yang sama dengan pelanggan, yaitu listrik tetap menyala. "Kami berupaya agar listrik tetap menyala, karena tugas utama PLN tentu memastikan listrik teraliri secara konstan kepada seluruh masyarakat," sebutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat