bdadinfo.com

Terkait Dukun Gagahi Satu Keluarga, Polisi Sudah Periksa Enam Saksi - News

Ilustrasi mesum (SMSolo/Istimewa)

News - Kepolisian Resor (Polres) Pidie Aceh telah memeriksa enam orang saksi terkait dugaan Asusila yang dilakukan oknum dukun inisial BTR (48) terhadap puluhan perempuan, bahkan ada satu keluarga yang terdiri dari Ibu, anak dan kakak sepupu korban.

Kapolres Pidie, AKBP Padli melalui Kasatreskrim Iptu Rangga Setyadi mengatakan, terduga pelaku saat ini belum ditahan karena masih dalam proses penyelidikan terhadap laporan tersebut.

Pihak kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Bagai Air Terjun, Dapur Rumah Warga Dialiri Banjir Luapan Sungai Cibaruyun

“Sudah 6 saksi diperiksa dan untuk perkembangannya nanti kita infokan kembali,” tutur dia.

Akan tetapi pihaknya belum melakukan penangkapan terduga pelaku.

“Terduga belum ditangkap karena masih kita dalami dan pemeriksaan saksi,” ujarnya, Jumat 7 Oktober 2022 dilansir News dari Analisa Aceh.

Baca Juga: Ijazah Palsu Jokowi Gerakan Propaganda, Cara Membunuh Karakter Presiden Ujar Denny Siregar

Perlu disadari, praktek perdukunan di tanah air masih menjadi salah satu pilihan dalam pengobatan tradisional atau konvensional, namun ada saja ulah oknum yang memanfaatkan untuk tujuan negatif.

Alih-alih mengobati, malah 'pasien' menjadi korban perbuatan asusila sang oknum dukun.

Kejadian ini mungkin sudah sering terjadi, namun masih saja banyak masyarakat yang tidak kapok menjadi korban praktek dukun cabul.

Oknum dukun yang selalu mengenakan kostum serba hijau dijuluki Pesulap Hijau inisial BTR (48), membuka praktek perdukunan di Desa Pante Ceremen, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Banda Aceh. Konon, pelaku mampu menyembuhkan penyakit sampai sembuh.

Berdasarkan keterangan Staf Operasional LBH Banda Aceh, Farah bahwa ada puluhan korban akibat aksi bejat oknum dukun cabul ini, namun tidak semua yang berani melaporkan.

Umumnya yang menjadi korban adalah perempuan yang telah bersuami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat