bdadinfo.com

Kepala Daerah dan PNS Siap-siap, Menteri PANRB Azwar Anas Besok Hadir di Banjarmasin Kalsel - News

Ilustrasi Danau Seran Banjarbaru adalah urutan kedua destinasi wisata alam favorit di Banjarmasin (Instagram @discoverborneo by @mfaizalriqi)

News - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas diagendakan besok, Selasa 18 Oktober 2022 bakal ke Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menteri Azwar Anas beserta rombongan akan tiba di Bandara Syamsudin Noor Internasional, Banjarmasin pada Selasa.

Kegiatan yang dilakukan antara lain memberikan pembekalan kepada para wali kota dan bupati se-Kalswl, serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda di lingkungan Provinsi Kalsel.

Baca Juga: Sederet Pilihan Sekolah Kedinasan Favorit 2022, Tamat Langsung Jadi PNS

Hal ini dilakukan dalam kunjungan kerja untuk percepatan perbaikan kualitas pelayanan publik serta peningkatan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN).

Diharapkan Menteri Anas dapat mendorong serta memberi motivasi secara langsung untuk ASN agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Setelah pengarahan bagi kepala daerah dan ASN, agenda selanjutnya adalah peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalsel.

Baca Juga: Tarian Gantar Belian dari Kalimantan Antarkan Indonesia ke Puncak Festival Itaewon di Korea Selatan

Didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Menteri Azwar Anas akan meresmikan MPP ke-74 di Indonesia.

MPP Kabupaten Barito Kuala merupakan MPP ke-4 di Provinsi Kalsel dan yang ke-7 di Pulau Kalimantan. 

Hadirnya MPP tersebut diyakini menjadi alternatif untuk menghadirkan pelayanan yang mudah, cepat, dan terintegrasi. 

Baca Juga: Bukan Budaya Kalimantan, Antropolog: Ritual Kendi Nusantara Ala Jokowi Mengada-ada

Terbangunnya MPP di Bumi Ije Jela ini diharapkan juga menjadi sarana kemudahan berinvestasi sehingga berdampak pada berputarnya roda perekonomian di daerah tersebut. 

Usai kegiatan tersebut, Menteri Anas berencana berziarah ke makam Guru Sekumpul Muhammad Zaini Abdul Ghani, yang merupakan tokoh dan ulama di tanah Kalimantan. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat