bdadinfo.com

Salah Satu Kiat Pemkab Solok Selatan Dorong PNS Serta Pejabat Mencapai Solsel Maju dan Sejahtera  - News

Salah Satu Kiat Pemkab Solok Selatan Dorong ASN dan Pejabat untuk Capai Solsel Maju dan Sejahtera  (Dok Harian Haluan di Kantor Bupati Solsel)

- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dan pejabat dilingkungan Pemkab untuk mewujudkan Solsel yang maju dan sejahtera.

Bupati Solsel diwakili Sekdakab Syamsurizaldi mengatakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis akuntabilitas dan profesionalisme adalah salah satu upaya mewujudkannya.

Disisi lain, hal ini cocok dengan reformasi birokrasi yang terus dijalankan pemerintah dimana SDM ASN dituntut lebih profesional dan terampil dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing. 

Baca Juga: Gamawan Fauzi: Tidak Boleh Melupakan Para Tokoh yang Terlibat Proses Pemekaran Solok Selatan 

Baca Juga: Punya Followers Grup Medsos Terbanyak dan Pertama di Solok Selatan, Ini Sosok Nofendri T Lare

Baca Juga: Pengakuan Sejarah pada Gamawan Fauzi Sebagai 'Tonggak' Berdirinya Kabupaten Solok Selatan

Baca Juga: Pasca Erupsi Gunung Kerinci, Begini Pengakuan Petani di Solok Selatan

"Saat ini birokrasi adalah birokrat punya daya saing, bukan hanya memiliki sistem yang canggih namun juga mempunyai SDM yang bekerja kompeten, lincah dan fokus kepada capaian dan output pekerjaan," kata Syamsurizaldi.

Salah satu upaya untuk mewujudkan cita-cita kepala daerah yang mewujudkan Solsel maju dan sejahtera dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian selama dua hari, 8-9 Desember 2022.

Rakor diadakan ini menyasar Pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Kepala OPD, Pejabat Administrator, Kasubag Kepegawaian dan Pejabat Fungsional se-Solsel.

Baca Juga: Pemkab Solok Selatan Komit Ciptakan SDM Berakhlak dan Berdaya Saing

Syamsurizaldi menyebut bahwa dalam pengelolaan manajemen kepegawaian khususnya manajemen kinerja dan penyesuaian sistem kerja ASN, peserta diharapkan dapat menyerap informasi narasumber sehingga dapat menjadi mentor pada unit kerja masing-masing.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solsel, Irwandi Osmaidi menyebut rakor tersebut mendatangkan narasumber ahli diantaranya, Anna Halna Hasarudin selaku Kepala Kantor Regional XII Pekan Baru. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat