bdadinfo.com

6 Wisata Alam Paling Hits di Pesisir Selatan, Dikenal sebagai Raja Ampatnya Sumbar, Yuk Cek! - News

Destinasi Wisata Mandeh (Foto: Wisatasumut.net)

 

- Sumatera Barat atau Sumbar memiliki potensi destinasi wisata alam yang tak kalah menarik dari provinsi lain. Salah satunya yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pulau-pulau besar dan kecil di Pesisir Selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia menawarkan destinasi wisata alam paling hits.

Bahkan saking indahnya, destinasi wisata alam paling hits di Pesisir Selatan ini disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Sumbar yang menjadi alternatif wisata yang terjangkau dari Kota Padang.

Baca Juga: Kamera Besar hingga 108 MP, Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Infinix Zero 20

Berikut telah merangkum enam destinasi wisata alam paing hits di Pessiair Selatan yang disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Sumbar, seperti dikutip dari Andalastourism dan Pikniktoday.

1. Puncak Mandeh

Wisata Mandeh diresmikan pada tahun 2015 dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata alam bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan panorama bak Raja Ampat yang begitu elok.

Baca Juga: Purwakarta Diguncang Gempa Bumi di Hari Raya Imlek

Penorama yang ada di destinasi wisata alam ini Pesisir Selatan ini memang sangat menawan, yang mana terdapat hamparan laut yang begitu memukau.

Di bagian sisi pulau ini, Anda bisa menemukan bebatuan karang yang berukuran cukup besar. Puncak Mandeh ini sangat cocok bagi para pecinta surfing.

2. Pantai Salido

Rekomendasi destinasi wisata alam selanjutnya di Pesisir Selatan yang juga menyajikan pemandangan alam begitu memukau yakni Pantai Salido.

Baca Juga: Menilik Perbandingan Infinix Zero Ultra vs Realme 10 Pro Plus: Kamera hingga Performa, Mana yang Terbaik?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat