bdadinfo.com

Brian Putra Bastara: Canangkan Budaya Goro dan Ekonomi Kerakyatan di Dunia Usaha Sumbar - News

Ketua BPD Hipmi Sumbar, Brian Putra Bastara (IST)

 

- Pasca pandemi covid 19 dunia usaha memperlihatkan laju pertumbuhan yang membaik. Untuk pertumbuhan yang efektif dan efisien Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Brian Putra Bastara, mengajak para pengusaha dari berbagai lini untuk saling bertukar pikiran di ruang-ruang diskusi.

Brian mengatakan, saat ini dibutuhkan ruang bersama pelaku usaha baik itu mikro, kecil, menengah, dan besar.

Brian, selaku Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar mengupayakan ruang bersama untuk perumusan suatu gerakan bersama juga untuk pembangunan daerah.

“Kita butuh diskusi bersama biar tahu problem kita apa, strategi penyelesaian seperti apa. Kita bisa rumuskan bersama penyelesaian paling efektif dan efisien seperti apa. Kalau kita punya power kita bisa punya daya tawar untuk stakeholder untuk membantu kita para pengusaha,” sebut pengusaha berdarah Minang tersebut.

Baca Juga: Brian Putra Bastara Angkat Bicara Perihal UMP Sumbar

Brian menyebutkan bahwa yang ia bangun bersama Hipmi Sumbar adalah gotong-royong di dunia usaha yang orientasinya adalah ekonomi kerakyatan. Dengan ekonomi kerakyatan, roda perekonomian yang berjalan harus melindungi masyarakat. Hal ini yang membedakan ekonomi kerakyatan dengan model kapital-liberal.

Ia menyebut pertukaran informasi di dunia usaha itu penting agar bisa tumbuh bersama. “Sederhananya gotong-royong untuk pembangunan daerah. Kalau perekonomian tumbuh artinyakan kesejahteraan daerah juga tumbuh. UMKM ini jadi salah satu pilar perjuangan perekonomian kita. Orientasi kita ekonomi kerakyatan, dimana rakyat harus menjadi entitas pokok untuk dilindungi secara ekonomi,” lanjutnya.

Selanjutnya Brian mengatakan bahwa kehadiran Hipmi esensinya adalah untuk menghadirkan ruang bersama tersebut. Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar tersebut juga mengajak para pengusaha untuk saling berdiskusi.

“Hipmi hadir sejatinya untuk ini. Kolaborasi dan tumbuh bersama untuk kepentingan bersama juga. Saya mengajak para pengusaha untuk saling terhubung, berdiskusi dan tumbuh bersama,” pungkas pria 30 tahun tersebut. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat