bdadinfo.com

Rancangan Rencana Kerja Padang Pariaman 2024, Fokus Penguatan Sektor Pertanian, Perdagangan dan Pariwisata - News

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur  (no 3 dari kiri) di acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024. (harianhaluan.com - TRISNALDI)



PARIAMAN, - Pembangunan daerah di Padang Pariaman tahun 2024 adalah Penguatan Sektor Pertanian, Perdagangan, dan Pariwisata untuk mewujudkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur pada kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 di Hall IKK Parit Malintang, pada Kamis 2 Februari 2023.

RKPD memuat arah dan kebijakan pembangunan daerah selama satu tahun dan menjadi dasar bagi perumusan perencanaan pembangunan daerah.

Dan sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, maka Pemerintah Daerah diwajibkan untuk menyusun rencana kerja.

RKPD memuat arah dan kebijakan pembangunan daerah selama satu tahun
Setiap program kegiatan yang disusun, harus berorientasi pada anggaran yang berbasis kinerja dan memberikan manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Padang Pariaman.

Sekretaris Bapelitbangda Masri minta pada peserta forum konsultasi publik dapat memberikan masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2024, sehingga dalam pelaksanaanya nanti mencapai sasarannya.

Baca Juga: Lantik Ratusan Kepsek dan Pejabat Lainnya, Ini Pesan Penting Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur

Hadir juga pada acara tersebut Wakil  DPRD,anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Staf Ahli, Asisten Kepala Badan, Dinas Kantor Bagian, Ketua TP-PKK, Ketua GOW,Camat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Praktisi, Akademisi, Pimpinan Ormas dan Organisasi Profesi di Wilayah Kabupaten Padang Pariaman.(*)


Terkini Lainnya

Tautan Sahabat