bdadinfo.com

Ramai Larangan Jilbab Bagi Pramugari, Tifatul Sembiring ke Bos Garuda Indonesia: Jilbab kok Dikaji Lagi - News

Tifatul Sembiring.

 - Tifatul sembiring, Anggota DPR dengan masa bakti periode 2019-2024 itu turut melontarkan argumennya terkait isu larangan berjilbab bagi pramugari Garuda Indonesia.

Dalam cuitannya yang diunggah pada Senin, 6 Februari 2023, Tifatul menyangsikan adanya larangan berjilbab bagi pramugari maskapai kebanggan Indonesia tersebut.

Baca Juga: Larangan Mengenakan Jilbab bagi Pramugari Garuda Indonesia Bikin MUI Terkejut

Argumen ini ditulis oleh Tifatul, lantara merespons tanggapan bos Garuda Indonesia, Irfan Setia Putra sehabis disinggung oleh Wapres RI Ma’ruf Amin.

Jilbab kok dikaji lagi. Kalau 'ngaji' beneran mah, pasti nggak melarang orang pakai jilbab,” tulis Tifatul Sembiring dalam akun twitter pribadinya @tifsembiring.

Anggota DPR dari fraksi Partai Keadlian Sejahtera (PKS) ini berpendapat bahwasannya agak ganjil jika peraturan penggunaan jilbab pada maskapai garuda dikaji kembali.

Baca Juga: Ini Rekaman CCTV Detik Detik Kecelakaan Hasya Athallah, Pemotor Wanita Jilbab Coklat Perlu Disentil Nih

Menurutnya penggunaan jilbab sudah mutlak bagi umat muslim perempuan, karena sebagai pakaian sehari-hari sesuai syariat-syariat Islam.

Pihak maskapai Garuda Indonesia seharusnya sudah mengakomodasi peraturan penggunaan jilbab dilingkungan kerja mereka secara permanen.

Sehingga para pramugari yang sehari-harinya mengenakan jilbab, tidak perlu takut lagi menggunakan busana yang sama saat bekerja.

Keheranan ini disampaikan oleh Tifatul tatkala sebelumnya, bos Garuda menyampaikan akan mengkaji lagi secara komprehensif terkait dengan kebijakan atribut seragam pramugari.

“Diskusi terus kami intensifkan, khususnya terkait kesiapan penggunaan jilbab pada seragam pramugari yang tidak hanya ditinjau dari kepentingan aspek service dan safety,” katanya.

“Namun utamanya juga memastikan terjaganya kepentingan pramugari sebagai garda terdepan pelayanan penerbangan Garuda Indonesia yang bergerak di segmen penerbangan full service" ujar Irfan.

Anggota DPR RI berusia 61 tahun ini juga turut membandingkan maskapai Garuda Indonesia dengan maskapai di negara lain, yang menurutnya sudah mengakomodasi kebutuhan berjilbab bagi pramugarinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat