bdadinfo.com

Konferensi Otomotif Tingkat Dunia Bakal Digelar Bersamaan dengan Ajang GIIAS 2023, Ini Isu yang Diusung - News

Konferensi Otomotif Tingkat Dunia Bakal Digelar di GIIAS 2023 (IST)

– Penyelenggaraan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dibarengi pula dengan event konferensi otomotif tingkat dunia.

Konferensi otomotif tersebut bertajuk the 17th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Tema yang diusung dalam GIAC 2023 adalah Towards Net Zero Emission Now, GIAC 2023. Beberapa isu yang akan menjadi sorotan adalah mengenai menyoroti perkembangan Kebijakan Pemerintah, Teknologi Baterai, Teknologi Manufaktur, dan Tren Ekonomi Global.

Isu terkini mengenai industri otomotif Tanah Air akan diulas oleh Gaikindo bersama para pakar nasional dan juga internasional.

Baca Juga: Dulu Penjual Nasi Padang Khas Sumatera Barat kini Halimah Jacob jadi Presiden Wanita Pertama Singapura

“GIIAS adalah sebuah event otomotif internasional yang diperhitungkan tidak hanya lewat peluncuran kendaraan dan teknologi otomotif terkini namun juga menjadi ajang yang mengangkat isu terkini dari industri otomotif lewat penyelenggaraan konferensi internasional, yaitu GIAC,” tutur Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS, Sri Vista Limbong.

Tidak hanya memamerkan puluhan merek kendaraan terbaru dengan inovasi serta teknologi terkini dari industri otomotif, GIIAS 2023 juga akan menyelenggarakan beberapa seminar harian otomotif.

Dijadwalkan akan ada tiga seminar seputar dunia otomotif, yaitu pada Rabu, 16 Agustus 2023 dengan tema Implementasi ASEAN MRA untuk meningkatkan Ekspor Produk Otomotif ke Regional ASEAN.

Baca Juga: Crazy Rich Tanjung Priok Keturunan Minang yang Ditunjuk jadi Ketua Harley Davidson Club Indonesia

Seminar kedua akan mengangkat tema Pengembangan Pasar Domestik “Upaya Untuk Keluar dari Jebakan Volume 1 Juta Unit”.

Kemudian, tema Utilization of Renewable Energy Towards Net Zero Emission in 2060 akan diusung dalam seminar yang ketiga pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Puluhan merek kendaraan memastikan akan mejeng di GIIAS 2023, tepatnya sebanyak 49 merek, seperti Audi, BMW, Chery, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Baca Juga: Biang Kerok Proyek Tol Padang Sicincin Tersendat, Korupsinya Keroyokan Pakai Modus Ngakuin Tanah Milik Negara

Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, Hino, Isuzu, dan UD Truck yang merupakan lima kendaraan komersial juga akan memeriahkan GIIAS 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat