bdadinfo.com

Hadir Tanpa Fitur ADAS, Mitsubishi XForce Punya Senjata Ini Sebagai Gantinya - News

Kawan otomotif idolaku keren, mobil Mitsubishi XForce dikabarkan sudah resmi dipromosikan oleh Mitsubishi Jepang di acara GIIAS 2023. (Mitsubishi)

- Mobil di segmen Compact SUV di pasar Indonesia semakin ramai, beberapa pabrikan Otomotif meluncurkan lini produk di segmen ini.

Sebut saja Mitsubishi XForce yang baru diluncurkan, kemudian ada Chery Omoda 5, Hyundai Creta, Toyota Yaris Cross, Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara dan sebagainya.

Setiap pabrikan membawa fitur unggulan masing-masing, salah satu fitur yang ada di mobil-mobil modern adalah fitur keselamatan canggih.

Baca Juga: Resmi Meluncur di GIIAS 2023, Target Penjualan SUV Terbaru Mitsubishi Xforce Bisa Tembus Segini

Baca Juga: Rumah Makan Padang Terkenal di Luar Negeri, Pernah Didatangi Mantan Presiden SBY Juga Loh Buat Pesan Rendang

Fitur keselamatan yang canggih ini disebut juga dengan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Dengan fitur ADAS, pengemudi memungkinkan berkendara secara aman berkat beberapa bantuan sensor elektronik.

ADAS akan memberitahu (notice) pengemudi jika sistem mendeteksi sesuatu yang bahaya, seperti pengereman secara otomatis untuk menghindari tabrakan, ataupun peringatan ketika pengemudi keluar dari jalurnya.

Baca Juga: Megahnya Menara Siger, Landmark Ikonik Provinsi Lampung yang Memikat Pengguna Jalan Tol Trans Sumatera

Meskipun XForce tanpa fitur ADAS, Compact SUV besutan pabrikan tiga berlian ini punya fitur andalannya.

Masahiro Ito selaku Chief Product Specialist Mitsubishi Motor mengatakan, ADAS memang merupakan fitur yang menjadi faktor konsumen dalam memilih mobil, tapi menurut Ito, XForce juga memiliki fitur unggulan.

Ada 4 mode berkendara yang menambah keasyikan berkendara, yaitu mode Normal, Wet, Gravel dan Mud yang dapat dipilih pengemudi.

Masahiro Ito juga menambahkan, XForce memiliki juga fitur yang dapat menjaga pengendara tetap waspada, yaitu Blind Spot Warning, pun fitur lain seperti Active Stability Control dan Rear Cross Traffic Alert.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat