bdadinfo.com

Telepon Pak Basuki, Erick Thohir Pastikan Laga Derby Jatim Tetap Digelar di GBT - News

Erick Thohir menelepon Basuki Hadimuljono dan memastikan laga Derby Jatim tetap digelar di GBT, Surabaya.

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan laga derby Jawa Timur (Jatim) antara Persebaya Surabaya melawan Arema tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (23/9/2023).

Erick telah menyampaikan hal ini kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan manajemen Persebaya.

"Sudah putus kemarin. Saya sudah telepon Pak Basuki, dan PT Liga," ujar Erick usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Erick Thohir & Pemerintah Segera Renovasi Gelora Bung Tomo, Bonek Apresiasi, Berjanji Begini

Erick mengapresiasi langkah PT LIB dan Menteri PUPR yang dapat mengakomodir keinginan suporter Persebaya, Bonek, untuk dapat menyaksikan dan mendukung tim kesayangannya secara langsung di GBT.

"Tentu silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17," ucap Erick.

Erick mengatakan GBT bersama JIS, Stadion Manahan, dan Jalak Harupat tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Erick Thohir Apresiasi Kontribusi NU saat Hadiri Munas dan Konbes: Punya Peran Besar

Untuk itu, lanjut Erick, Indonesia harus memastikan agar empat venue tersebut telah sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA untuk Piala Dunia U-17.

"Alhamdulillah kemarin saya sudah bicara, akhirnya ada titik temu, (perbaikan GBT) boleh diundur sehari, jadi 24 (September) sudah tidak boleh dipakai, termasuk di semua tempat lain yang menjadi tuan rumah," kata Erick.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat