bdadinfo.com

Indonesia Mendapat Peringkat ke-13 Penerima Medali Emas Terbanyak di Asian Games - News

Alissa Hermilah - Indonesia Mendapat Peringkat ke-13 Penerima Medali Emas Terbanyak di Asian Games/Times of india


- Asian Games yang merupakan Pekan Olahraga se-Asia yang selalu mendapatkan sorotan.

Karena diselenggarakan dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat benua Asia, untuk kali ini Asian Games diadakan di kota Hangzhou, China.

Perhelatan pekan olahraga Asian Games seharusnya diadakan pada tahun 2022, namun akibat dari pandemi COVID-19 yang sempat menyebar di dunia, perhelatan Asian Games sempat ditunda dan diadakan di tahun 2023.

Baca Juga: Freshgraduate Simak Nih! Berikut 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terpercaya, Bisa Lamar Lewat Handphone

Terdapat 61 Cabang olahraga yang diadakan pada Asian Games 2023.

Seluruh kompetisi olahraga tersebut akan diselenggarakan di 56 lokasi yang berbeda di Hangzhou.

Lebih dari 12.000 atlet dari seluruh negara di benua Asia, 5.000 ofisial tim, 4.700 ofisial teknis, 12.000 reporter media serta jutaan penonton diperkirakan akan berpartisipasi dan membuat Asian Games menjadi Olimpiade terbesar yang pernah ada.

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 4 Kedai di Tangah Jua Bukittinggi, Kerugian Ditaksir Hingga 500 Juta

Pekan olahraga Asian Games yang mana sudah di adakan semenjak tahun 1951 ini selalu meninggalkan banyak kenangan baik oleh para atlet maupun oleh penonton yang ikut berpartisipasi dan tidak terkecuali negara Indonesia.

Pekan olahraga bergengsi yang diadakan dari tanggal 23 September sampai 8 Oktober ini, menjadi momentum untuk membangkitkan jiwa nasionalisme bagi rakyat Indonesia dan semangat patriotisme bagi para atlet Indonesia yang berlaga.

Diketahui Indonesia mengikuti 31 dari 61 Cabang olah raga yang dibuka yaitu Akuatik, Archery, Atletik, Bulu Tangkis, Bola Basket, Boxing, Canoe, Kriket, Cycling, Dragon Boat, Equestrian, Fencing, Sepak Bola, Golf, Hoki, Judo, Martial Art (Jujitsu, Karate, Kurash), Mind Sport (Bridge, Chess, Esport), Modern Pentathlon, Rowing, Sepak Takraw, Shooting, Skateboarding, Sport Climbing, Taekwondo, Tenis-Soft Tenis, Triathlon, Voli Pantai-Voli Indoor, Weightlifting, Wrestling dan Wushu-Headquarter.

Baca Juga: Jangan Dianggap Enteng! Begini Persiapan Mencari Lowongan Kerja, Cocok untuk Fresh Graduate

Dilansir dari laman olympics.com Indonesia tercatat mengumpulkan tujuh medali emas, sebelas medali perak, dan delapan belas medali perunggu.

Untuk perolehan medali emas yang didapatkan oleh Negara Indonesia bisa dibilang mengalami penurunan dibandingkan 4 tahun lalu, ketika Indonesia menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018.

Dimana pada waktu itu Indonesia memperoleh 31 mendali emas, walaupun begitu Indonesia masih membuktikan bahwa semangat juang yang dimiliki bisa memperoleh medali emas pada Perahu Naga, Panjat Tebing, Weighlifthing, Balap Sepeda, Menembak, Wushu dan Atletik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat