bdadinfo.com

Siapa Sacha Boey, Rekrutan Bek Kanan Termahal Bayern Munich yang Kualitasnya Setara Trent Alexander-Arnold? - News

Siapa Sacha Boey, Rekrutan Bek Kanan Termahal Bayern Munich yang Kualitasnya Setara Trent Alexander-Arnold? (www.transfermarkt.us)

 - Masalah pertahanan Bayern Munich telah teratasi. Die Roten berhasil merekrut Sacha Boey, bek kanan yang kualitasnya dianggap setara dengan Trent Alexander-Arnold.

Boey dikontrak Bayern Munich hingga 2028 dari Galatasaray dengan biaya €30 juta ditambah bonus €5 juta.

Nilai transfer tersebut menjadikan Boey sebagai rekrutan bek kanan termahal di Bundesliga.

Baca Juga: Bayern Munchen Ditaklukkan Werder Bremen, Ini Beberapa Fakta Menarik tentang Pertandingan Tersebut

Dalam transfer terdapat kesepakatan bahwa Galatasaray akan menerima keuntungan 50% dari setiap transfer Boey di masa depan dan kedua klub sepakat mengatur dua pertandingan persahabatan.

Pemain Prancis berusia 23 tahun itu memecahkan rekor Nordi Mukiele, bek kiri yang ditransfer dari Montpellier ke RB Leipzig pada tahun 2018 dalam harga €16 juta.

Nilai pasar Boey terus meningkat menjadi €22 juta selama beberapa tahun terakhir. Rekan setimnya di Galatasaray, Mauro Icardi dan Tetê memiliki nilai pasar €20 juta.

Baca Juga: Gagal Daratkan Dragusin, Bayern Munchen Malah Gaet Bek Tottenham Hotspur Eric Dier

Boey menjadi pemain paling berharga pada bulan Desember 2023 di Turki setelah adanya pembaruan nilai pasar Süper Lig (divisi tertinggi dalam sistem liga sepak bola Turki).

Pemain sayap kanan ini berhasil mencetak dua gol dalam 31 laga dan merupakan pemain yang menonjol di Liga Champions, termasuk dua kali penampilannya melawan Bayern Munich.

“Tentu saja, saya tidak senang Sacha pergi. Namun jika biaya kepindahannya memberi pengaruh positif untuk masa depan klub, kami memiliki presiden dan CEO yang berwenang melakukan penilaian,” kata pelatih Galatasaray, Okan Buruk, seperti dikutip dari situs transfermarkt.us.

Lara Karacan, Manajer Transfermarkt dari Turki, rajin memantau perkembangan Boey di Galatasaray.

“Boey telah membuat kemajuan besar musim ini. Dua musim lalu, dia seharusnya meninggalkan Galatasaray karena klub tidak lagi membutuhkannya," kata Karacan.

Namun pihak klub berubah pikiran dan Boey menebusnya dengan penampilan gemilang yang menjadikannya pemain paling berharga di Süper Lig.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat