bdadinfo.com

Elkan Baggott Resmi Dipinjam Ke Bristol Rovers, Inilah Durasi Kontrak yang Didapatkan Bek Timnas Indonesia - News

Elkan Baggott Resmi Menjadi Pemain Pinjaman Bristol Rovers hingga Akhir Musim. (Instagram @elkanbaggot)

- Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi dipinjam ke Klub Divisi Utama Inggris, Bristol Rovers dengan status pinjaman hingga akhir Musim.

Bek yang berpostur 1.96 Meter, menjadi pemain Naturalisasi Indonesia yang bermain di Liga Sepakbola Inggris, khususnya di Divisi League One sebagai Pemain pinjaman.

Elkan yang baru saja membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 Qatar, dimana Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan dari Australia dengan skor 0 - 4 di Babak 16 Besar.

Baca Juga: Cerita Eks Prajurit Terapkan Pemberian Susu ke Anak atas Saran Prabowo: Program Itu Luar Biasa

Sebelumnya, Elkan yang memperkuat klub Ipswich Town, rupanya kurang mendapatkan menit bermain yang layak, dan hanya dimainkan di kompetisi Carabao Cup sebanyak empat kali, tanpa pernah dimainkan di Divisi Championship oleh pelatih Kieran McKenna.

Tidak diandalkan oleh Ipswich Town, tentu membuat Elkan termotivasi untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak, saat memperkuat klub yang bermarkas di Memorial Stadium.

Dilansir dari salah satu akun bernama @official_brfc, Elkan resmi diperkenalkan sebagai Pemain Bristol Rovers pada Kamis, 1 Februari 2024, dengan menggunakan jersey Nomor 26.

Baca Juga: Gibran Blusukan ke Pasar Kemiri Muka Depok

Tentu saja, pemain yang berposisi sebagai Bek Tengah ingin membuktikan, untuk bisa menjadi pemain yang layak diperhitungkan saat memperkuat Bristol hingga akhir musim.

Dia akan menjadi satu-satunya pemain asal Asia, yang merumput bersama tim asuhan Matt Taylor, sehingga memberikan kesan untuk meraih kesuksesan.

"Saya sempat beberapa kali berbicara dengan pelatih Bristol Rovers. Gaya bermain tim dan suasana, tentu cocok dengan saya. Karena klub ini dijalankan dengan bagus, jadi bisa memberi kesempatan untuk bisa tampil semaksimal mungkin," ungkap Elkan, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Kamis, 1 Februari 2024.

Baca Juga: Gibran Blusukan ke Pasar Kemiri Muka Depok

Saat ini, Bristol Rovers berada di posisi ke 11 League One, dan Tugas Elkan adalah membantu Bristol finis di 10 besar atau posisi enam besar jika ingin masuk ke babak play-off promosi.

Bristol Rovers tertinggal 13 poin dari Oxford United yang menempati urutan enam klasemen sementara, atau batas akhir tim yang akan mengikuti playoff promosi ke Divisi Championship.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat