bdadinfo.com

Bayern Munchen Resmi Nol Gelar Musim Ini: Berikut Club yang Mengalahkan di Setiap Kompetisi, Salah Satunya Tim Liga 3 Jerman - News

Kegagalan Bayern Munchen musim ini, salah satunya kalah atas Saarbruecken. (ESPN )

 

- FC Bayern Munchen memastikan bahwa musim 2023-24 sudah berakhir tanpa satupun meraih gelar.

Kepastian itu didapat usai kekalahan yang sangat dramatis atas Real Madrid di semifinal leg 2 Liga Champions saat bertandang ke Santiago Bernabeu pada Kamis, 9 Mei 2024 dinihari.

Terakhir kali Die Roten puasa gelar pada musim 2011-2012. Saat itu Bayern Munchen harus treble runner-up di semua kompetisi.

Baca Juga: Jokowi Berprestasi! Baru Diresmikan Teknologi Canggih ‘Indonesia Digital Test House’, Sediakan Produsen Terbaik: Siap Berkembang Pesat Melesat ke IKN

Pada musim itu, Borussia Dortmund yang dilatih oleh Jurgen Klopp sukses meraih double domestik, yakni juara Bundesliga dan DFB Pokal.

Di final DFB Pokal, Die Borussen menang 5-2 atas tim yang saat itu dilatih oleh Jupp Heynckes.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Shinji Kagawa di menit ke 3, Mats Hummels lewat penalti di menit 41, dan hattrick Robert Lewandowski pada menit tambahan waktu, menit 58 dan 81.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pembangunan JTTS Tahap 3 Siap Dieksekusi di Aceh, Tanah Rencong Segera Terhubung dengan Sumatera Utara: Mulai Akhir Tahun 2024?

Sementara Bayern hanya bisa membalas lewat gol Arjen Robben pada menit 25 dan Franck Ribery di menit 75.

Dengan hasil tersebut maka Dortmund meraih gelar piala domestik ketiga setelah puasa 23 tahun yakni 1989.

Di Liga Champions, Bayern Munchen harus kalah di final yang tak lain mereka main di kandang sendiri pada partai puncak.

Baca Juga: Belasan Tahun Ditunggu! Kepulauan Riau Segera Bangun Konstruksi Pembangunan Pelabuhan Megah Bakal Jadi Terpanjang Se-Asia Tenggara

Mereka harus kalah atas Chelsea yang menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. The Blues menang adu penalti 4-3 dan Didier Drogba jadi pahlawan kemenangan.

Lalu pada musim 2023-24, Thomas Mueller dan kolega harus menerima kenyataan pahit bahwa timnya mengulangi sejarah buruk 12 tahun silam.

Berikut adalah tim-tim yang mengalahkan Bayern Munchen di kompetisi yang dilakoninya selama musim ini:

Baca Juga: Kisah Teladan Empat Sahabat Rasulullah Saw., Kunci Jawaban SKI Kelas 5 MI Halaman 162-129 Kurikulum Merdeka

A. RB Leipzig (DFL-Supercup)

Musim 2023-24 diawali dengan sangat buruk bagi Bayern Munchen serta debut untuk Harry Kane.

Tim yang dilatih oleh Thomas Tuchel itu harus menyerah dengan skor 0-3 lewat hattrick dari pemain timnas Spanyol, Dani Olmo.

Baca Juga: IKN Tak Terbendung! Hadiah Presiden, Konstruksi Pembangunan Istana Negara Megah dan Baru di Kalimantan Timur Dinyatakan Rampung Agustus?

B. Bayer Leverkusen (Bundesliga)

Di Bundesliga, Bayer Leverkusen tampil sangat dominan selama musim 2023-2024. Tim asuhan Xabi Alonso itu benar-benar tidak terkalahkan setelah 32 pertandingan yang sudah dimainkan.

Musim ini, Die Werkself berhasil menahan imbang saat bertandang ke Allianz Arena dengan skor 2-2 pada 15 September 2023 lalu.

Baca Juga: Keceriaan IKN Mendunia! Konstruksi Pembangunan Mega Proyek Kantor Menetap Pendamping Setia Presiden Jokowi Bukan Wakilnya, Dipastikan Nyaman dan Betah

Exequiel Palacios membuat publik tuan rumah terdiam usai mencetak gol lewat titik putih pada masa injury time.

Runtuhnya Bayern Munchen mulai terlihat ketika bertandang ke BayArena pada 10 Februari 2024.

Saat itu Bayer Leverkusen berhasil mengalahkannya dengan tiga gol tanpa balas. Satu gol di antaranya lewat pemain pinjamannya, Josip Stanisic.

Baca Juga: Keceriaan IKN Mendunia! Konstruksi Pembangunan Mega Proyek Kantor Menetap Pendamping Setia Presiden Jokowi Bukan Wakilnya, Dipastikan Nyaman dan Betah

Lima hari setelah Idul Fitri, tepatnya tanggal 15 April, Bayer Leverkusen berhasil menyabet gelar juara Bundesliga setelah membantai Werder Bremen 5-0.

Hattrick dari Florian Wirtz memastikan gelar Meisterschale untuk pertama kalinya sepanjang sejarah 120 tahun berdirinya klub serta memutus rentetan gelar Bayern Munchen setelah 11 tahun berturut-turut.

Hingga pekan 32, Bayern Munchen telah menelan 7 kekalahan. Selain Leverkusen, Die Roten juga kalah melawan Eintracht Frankfurt, VfL Bochum, tim promosi Heidenheim dan VfB Stuttgart saat melakoni laga tandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat