bdadinfo.com

Toni Kroos akan Segera Pensiun Total dari Timnas Jerman Usai Euro 2024, Rencana Meninggalkan Real Madrid Mulai Diwujudkan. - News

Toni Kroos Saat Berada Di Tengah Lapangan Mendapatkan Standing Ovation Oleh Suporter (Twitter @ToniKroos)

- Toni Kroos, Gelandang yang saat ini bermain di Real Madrid, sudah merencanakan matang untuk segera pensiun dari Timnas Jerman usai Euro 2024.

Gelandang berumur 34 tahun, telah menorehkan prestasi yang cemerlang bersama Real Madrid, sejak bergabung pada tahun 2014 lalu, dengan Raihan sebanyak 21 trofi.

Seperti Copa Del Rey, La Liga, Supercoppa De Espana, UEFA Super Cup, FIFA Club World Cup, dan juga meraih Liga Champions Eropa sebanyak 4 Kali pada musim 2015 - 16, 2016 - 17, 2017 - 18 dan musim 2021 - 22.

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi Akhir Tahun Bagian B dan Kunci Jawaban Agama Hindu Kelas 3 Halaman 180 Kurikulum 2013

Sebelumnya Gelandang yang identik dengan Nomor "8", sudah pensiun dari Timnas Jerman setelah kalah dari Inggris pada babak 16 besar Euro 2021 di Wembley Stadium.

Tentu saja, pensiunnya Kroos saat ini, membuat Timnas Jerman mulai goyah, dan tidak konsisten pada Piala Dunia 2022 lalu, dimana Der Panzer tersingkir dari Fase Grup.

Kini, dengan Pelatih Timnas Jerman baru yang ditukangi oleh Julian Nagelsmann, berhasil membujuk Toni Kroos yang mulai konsisten sepanjang musim 2023-24 di Real Madrid.

Baca Juga: Hore! Pindah ke IKN Dapat Apartemen Gratis dan Tunjangan Pionir, Rencana Besar Pemerintah untuk ASN di Ibu Kota Nusantara

Kroos Kembali bermain di Timnas Jerman Ketika berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 2 - 0, pada laga persahabatan yang dimainkan pada 23 Maret 2024 lalu.

Tentu saja, kehadiran Kroos membuat pemain Gelandang di Timnas, menjadi termotivasi untuk bisa tampil habis-habisan bermain di hadapan tuan rumah pada Euro 2024.

Berbicara mengenai rencana Pensiun usai Euro 2024, Toni Kroos memberikan ungkapan penting yang disampaikan lewat akun Media Sosialnya, terkait persiapan di Euro 2024.

Baca Juga: Soal Penilaian Akhir Semester 2 dan Kunci Jawaban Agama Buddha Kelas 3 SD Halaman 203 204 Kurikulum Merdeka

"Ini merupakan awal baru di klub terbesar di dunia setelah 10 tahun hingga saat ini, babak tersebut akan selesai. Saya tidak akan pernah melupakan kesukesan yang luar biasa, dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menyambut dengan hati yang terbuka, dan mempercayai saya," ungkap Toni, sebagaimana dikutip dalam dalam kutipan dari akun Instagram @toni_kr8s pada Selasa, 21 Mei 2024.

Rumor beredar bahwa, Toni Kroos tidak akan menyelesaikan karirnya di klub Ibukota Spanyol tersebut, meskipun sudah ada rencana memperpanjang kontrak di Real Madrid hingga musim 2024-25.

Hingga saat ini, belum ada rencana bagi Kroos untuk melanjutkan karir setelah pensiun usai Euro 2024, entah akan pindah klub atau pensiun total dari Dunia Sepakbola dalam Waktu dekat.

Baca Juga: Indonesia Spice Up the World Sales Mission of Culinary Marketing in Dubai and Doha 8-12 May 2024

Kini, focus Utama Kroos adalah berusaha membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa 2023 - 24, dengan menghadapi Borussia Dortmund di Wembley Stadium pada 2 Juni 2024.

Laga final tersebut, akan menjadi pertandingan terakhir bagi Toni Kroos berseragam putih-putih, Bersama Luka Modric, yang diisukan akan meninggalkan klub akhir Musim.

Jika Real Madrid berhasil mengalahkan Borussia Dortmund, maka Los Blancos akan menjadi penguasa Eropa dengan meraih 15 kali, setelah terakhir didapat pada tahun 2021 - 22 lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Lakoni Laga Hidup Mati Kontra Irak dan Filipina di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Intip Peta Kekuatan Keduanya di Sini

Wembley Stadium, akan menjadi tempat terakhir untuk perpisahan, bagi Gelandang asal Jerman yang sudah menorehkan sebanyak 305 pertandingan, dan telah mencetak 22 gol.

Rasannya tidak diragukan lagi, bila Toni Kroos ingin meninggalkan jejak dengan meraih piala bergengsi seperti Liga Champions Eropa Bersama Real Madrid di Musim 2023 - 24.

Begitu juga dengan Timnas Jerman, yang ingin berhasrat untuk menjuarai Piala Eropa 2024 di kendang sendiri, setelah terakhir menjuarai Piala Eropa tahun 1996 lalu.

Baca Juga: Taslim: Objek Wisata Danau Maninjau Tak Seperti Dulu Lagi, Perlu Penanganan Serius!

Kroos memiliki 2 target yang akan segera diwujudkan pada pertengahan tahun 2024, menjuarai Liga Champions, dan meraih Piala Eropa untuk menyempurnakan karir Sepak bolanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat