bdadinfo.com

Baru Sebulan Kerja, Tottenham Hotspurs Pecat Christian Stellini, Ryan Mason Ditunjuk jadi Pengganti - News

aru Sebulan Kerja, Tottenham Hotspurs Sudah Pecat Pelatih Interimnya (Tottenham Hotspurs)

Terbantai 1-6 oleh Newcastle sudah membuat Tottenham Hotspurs kehilangan kesabaran terhadap pelatih interimnya.

Akhirnya pada Selasa, 25 Maret 2023 dinihari WIB, Tottenham Hotspur akhirnya memutuskan untuk memecat Christian Stellini yang baru sebulan melatih.

Kabar pemecatan Stellini tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Tottenham Hotspurs melalui pemiliknya, Daniel Levy lewat situs resminya.

Baca Juga: Rekap Korlantas Polri: 1.457 Kecelakaan Terjadi pada Mudik Lebaran 2023: 189 Meninggal Dunia

Dikutip dari situs Tottenham, Levy mengakui bahwa kekalahan memalukan atas Newcastle merupakan hal yang tidak bisa diterima.

Hal tersebut menurut Levy bahwa semua pihak harus bertanggung jawab baik tim kepelatihan, para pemain termasuk dirinya sendiri sehingga Stellini harus dipecat.

Selain Stellini, tim kepelatihannya juga pergi bersamanya alias juga dipecat dari klub.

Baca Juga: Usai Dibantai Newcastle, Tottenham Hotspur Resmi Pecat Cristian Stellini

“Penampilan hari Minggu lalu melawan Newcastle sepenuhnya tidak dapat diterima. Sangat hancur melihat hal ini. Kita dapat melihat banyak alasan mengapa itu terjadi dan sementara saya sendiri, Dewan, para pelatih dan pemain semua harus mengambil tanggung jawab bersama, pada akhirnya tanggung jawab ada pada saya. Cristian akan meninggalkan perannya saat ini bersama dengan staf kepelatihannya," tutur Levy melalui laman resmi klub, dikutip Selasa 25 April 2023.

Cristian turun tangan di titik yang sulit di musim kami dan saya ingin berterima kasih padanya atas sikap profesional yang dia dan staf pelatihnya lakukan sendiri selama masa yang penuh tantangan ini. Kami berharap dia dan stafnya baik-baik saja” tambahnya.

Sementara posisi pelatih kepala akan diisi oleh Ryan Mason sampai ditemukan kembali pelatih yang cocok.

Baca Juga: Mata Panda? Yuk Kenalan Sama Masalah Lingkar Hitam yang Bikin Gak Pede

Mason sendiri sebelumnya juga pernah pelatih sementara pada 2021 lalu menggantikan Nuno Espirito Santo sebelum ditunjuknya Antonio Conte.

Tugas berat kini menanti Mason untuk bisa membawa Spurs bangkit. Ia tentu dituntut untuk bisa membawa Tottenham mengamankan tiket Liga Champions.

Tottenham saat ini berada di peringkat kelima dengan 53 poin. Mereka terpaut enam angka dari Manchester United di peringkat keempat. Namun, Setan Merah memainkan dua laga lebih sedikit.

Levy sendiri sudah bertemu langsung dengan para pemain untuk mengetahui apa tujuan musim ini.

Baca Juga: Siap Basmi Kejahatan, Shin Kamen Rider jadi Film Kamen Rider dengan Pendapatan Tertinggi

Para pemain mengatakan siap bertarung habis-habisan untuk untuk menyelesaikan musim ini sebaik-baiknya. Levy juga meminta bantuan suporter untuk terus mendukung tim.

“Saya bertemu dengan Komite Pemain hari ini - skuad bertekad untuk bekerja sama guna memastikan penyelesaian musim yang sekuat mungkin. Kami semua jelas bahwa kami perlu memberikan penampilan yang mendapatkan dukungan luar biasa dari Anda,” ungkap Levy.

Tottenham pada musim ini memang sedang dilanda banyak konflik yang berimbas pada performa mereka. Hal yang paling disorot adalah saat Antonio Conte pada Maret lalu membuat pernyataan mengejutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat