bdadinfo.com

Hasil Semifinal Sepakbola SEA Games 2023: Nasib Sial Phillippe Troussier Belum Juga Hilang - News

Hasil Semifinal Sepakbola Sea Games 2023: Nasib Sial Phillippe Troussier Belum Juga Hilang. (sportstars.id)

- Nasib sial pelatih Timnas sepakbola Vietnam, Philippe Troussier jika bertemu Indonesia sepertinya belum juga hilang.

Pelatih asal Prancis ini kembali menuai hasil buruk jika berhadapan dengan Timnas Indonesia.Terbaru, pada Sabtu, 13 Mei 2023 dalam ajang semifinal sepakbola Sea Games Kamboja 2023, Vietnam harus menyerah 3-2.

Tidak seperti pendahulunya, Park Hang Seo yang selalu mujur jika bertemu Indonesia, Philippe Troussier memang belum punya hoki jika berhadapan dengan Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Kalahkan Vietnam dengan 10 Pemain di Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023, Final Kami Datang!

Sebelum kekalahan di semifinal sepakbola Sae Games Kamboja ini, Philippe Troussier pernah punya kenangan buruk saat berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Kala itu, Philippe yang melatih Qatar bertemu Indonesia di babak penyisihan group A Piala Asia 2004.

Pada pertandingan perdana, Indonesia yang dilatih Ivan Kolev bertanding melawan Qatar. Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1, dua gol masing-masing dicetak oleh Budi Sudarsono pada menit ke-26 dan Ponaryo Astaman di menit ke-48, Qatar hanya mampu membalas lewat Magid Mohammed ketika pertandingan memasuki menit ke 84.

Baca Juga: Hasil Semifinal SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam: Drama Berbalas Gol Antarkan ke Final

Akibat kekalahan itu, Philippe menelan pil pahit, ia dipecat sebagai pelatih Qatar.

18 tahun berselang, memori buruk itu kemudian terulang lagi, ia yang menggantikan posisi Park Hang Seo melatih Vietnam berhadapan dengan Indonesia yang dilatih Indra Safri.

Dan hasilnya seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia berhasil melumat Vietnam dengan skor 3-2.

Hasil ini tentu menambah catatan buruk Philippe jika berhadapan dengan Indonesia. Atas kekalahan ini, Vietnam gagal melangkah ke partai final.

Hebatnya lagi, kemenangan Indonesia atas Vietnam di ajang Sea Games ini terjadi setelah hampir 12 tahun Indonesia tidak pernah bisa mengalahkan Vietnam, tercatat, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam pada 2011 silam di stasion Gelora Bung Karno.

Atas kemenangan ini, Indonesia melaju ke final sepakbola Sea Games Kamboja, lawan selanjutnya adalah pemenang pertandingan semifinal kedua yang mempertemukan Thailand atau Myanmar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat