bdadinfo.com

Sedih! Timnas Basket Indonesia Gagal Pertahankan Emas Sea Game Usai Tumbang dari Raja ASEAN Filipina - News

Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Lester Prosper, saat berlaga di partai semifinal Sea Games 2023 melawan Filipina. (Tangkap layar Instagram @official_timnasbasket)

Timnas Basket Indonesia harus mengakui keunggulan Raja ASEAN Filipina dalam babak semifinal Sea Games 2023.

Timnas Basket Indonesia takluk dengan skor 76-84 dari Filipina dalam laga Sea Games 2023 yang berlangsung di Elephant Hall 2, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Senin, 15 Mei 2023 pukul 17.00 WIB.

Timnas Basket Indonesia gagal mengulangi kemenangan atas Filipina dalam Sea Games 2021 yang berlanggsung di Vietnam.

Baca Juga: Mengenal Karakteristik Weton Senin Legi, Bebas dan Ceria Seperti Angin

Pemain Naturalisasi Lester Proper menjadi bintang Timnas Basket Indonesia di paruh pertama game dengan torehan total 21 poin.

Di paruh pertama ini, Andakara Prastawa dkk bahkan berhasil unggul cukup jauh dengan perolehan poin 45-38.

Namun, di paruh kedua jalannya pertandingan, Filipina mampu bangkit dan memanfaatkan kesalahan pertahanan Indonesia.

Quarter ketiga berjalan sengit. Lester Proper berhasil dikunci pergerakannya oleh para pemain Filipina. Namun, Indonesia mampu menutup quarter ini dengan keunggulan 65-60.

Baca Juga: Lord Luhut Sambut Jagoan Atletik SEA Games 2023, Bangga Bisa Lampaui Target Emas

Di quarter penentuan, Filipina lagi-lagi mampu memainkan pertandingan dengan lebih efektif. Di sisi lain, Indonesia kehilangan fokus hingga akhirnya tertinggal.

Tiga menit akhir pertandingan, Filipina makin menggila. Mereka mampu menyusul poin Indonesia dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 76-84.

Di partai final, Filipina akan menghadapi deretan pemain naturalisasi Kamboja usai mereka mengalahkan tim gajah putih, Thailand.

Sementara Indonesia harus menghadapi Thailand lagi pada perebutan medali perunggu yang akan berlangsung di tempat yang sama, Selasa, 16 Mei 2023.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat