bdadinfo.com

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Jelang Laga vs Palestina, Erick Thohir Tinjau Gelora Bung Tomo - News

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo. (PSSI)

- Timnas Indonesia senior dibawah nakhoda pelatih Shin Tae-yong telah memulai latihan perdana mereka sejak Senin, 5 Juni 2023 jelang pertandingan melawan Palestina dalam FIFA Matchday 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan dalam laga FIFA Matchday melawan Palestina.

Dalam peninjauannya, ketum Erick Thohir menyampaikan, bahwa ajang FIFA Matchday harus bisa dimaksimalkan oleh para pemain Timnas Indonesia untuk menunjukan permainan terbaik dan meraih kemenangan demi mendongkrak ranking FIFA.

FIFA Matchday bulan Juni sendiri, Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan melawan Palestina yang berada di peringkat 93 dan dengan Argentina yang berada di peringkat 1 dunia.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Serahkan Sertifikat WBTB Kesenian Gandang Sarunai ke Wabup Solok Selatan 

Baca Juga: Sering Dijumpai di Restoran, Ternyata Ini Kandungan di Balik Daging Bebek yang Lezat dan Banyak Disukai

Baca Juga: Geisz Chalifah Tantang Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto: Kalau Lu Laki, Kita Adu Nyali di Depan Warga

Ketum berharap, Skuad Garuda dapat menggunakan kesempatan tersebut dengan baik untuk dapat meraih hasil maksimal dan juga menyerap kemampuan pemain-pemain yang secara kualitas berada diatas rata-rata.

Selain itu, Erick juga menekankan, bahwa target PSSI adalah Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menembus 100 besar ranking FIFA.

Ia secara tegas menyampaikan, jika para pemain tidak bersungguh-sungguh dan tidak berkeinginan untuk memenangkan pertandingan, maka sebaiknya pemain tersebut tidak lagi bermain.

Ketum berharap para pemain dapat mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

Eks presiden klub Inter Milan tersebut juga menyampaikan, bahwa PSSI dan juga Pemerintah Daerah selaku pengelola Stadion Gelora Bung Tomo telah sepakat akan memberikan 10 persen keuntungan hasil penjualan tiket Timnas Indonesia vs Palestina untuk disumbangkan.

Sumbangan tersebut akan diberikan kepada Palestina dalam rangka dukungan kepada perjuangan masyarakat Palestina.

Baca Juga: Usai Bupati Kapuas Ditetapkan Tersangka Korupsi, Giliran Sekda dan Empat Pejabat Lainnya Diperiksa KPK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat