bdadinfo.com

Ulama NU Puji Erick Thohir, Buntut Aksinya Bantu Palestina Lewat Sepakbola - News

Ulama NU KH Ahmad Fahrur Rozi melayangkan pujian pada Erick Thohir karena telah membantu Palestina lewat sepak bola. (Instagram @erickthohir)

- Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Keagamaan KH Ahmad Fahrur Rozi memuji keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyumbang 10 persen dari hasil penjualan tiket pertandingan persahabatan Indonesia-Palestina untuk Palestina.

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu menyebut keputusan itu sesuai konstitusi Indonesia yang menolak segala bentuk penjajahan di atas dunia.

"Kami menyambut positif semua upaya untuk kemanusiaan dan perjuangan kemerdekaan Palestina sesuai konstitusi negara Indonesia yang menolak semua bentuk penjajahan. Kita bersyukur pemerintah Indonesia tetap konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina,” kata Gus Fahrur, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Gebrakan Baru Erick Thohir untuk Sepakbola Indonesia dengan Menggandeng Bundesliga! Ini Sindiran Warganet

Keputusan itu, kata Gus Fahrur, menunjukkan bahwa sepakbola di tangan Erick Thohir dapat diarahkan untuk misi kemanusiaan dan kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina.

Apalagi, sepakbola adalah olahraga yang menjunjung tinggi kedisiplinan dan sportivitas.

"Kita apresiasi Pak Erick Thohir membawa pesan kepedulian sosial dan kemanusiaan lewat sepakbola. Ini sikap terpuji dan sangat mulia," kata Gus Fahrur.

Langkah itu, kata Gus Fahrur menjadi pelajaran bagi semua lapisan masyarakat Indonesia dan dunia bahwa sepak bola tidak semata-mata olahraga, tetapi ada nilai-nilai kemanusiaan, persatuan, sportivitas dan kedisiplinan di dalamnya.

Baca Juga: PSSI Dapat Dana Segar Hak Siar dari MNC Group, Erick Thohir: Ini Langkah Baru Periode Ini

Ketika sebuah tim olahraga bertanding, tambah Gus Fahrur, para pendukungnya tidak perlu lagi memandang suku, ras atau agama.

Keputusan menyumbang 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia versus Palestina disampaikan Erick Thohir ketika meninjau Stadion Bung Tomo Surabaya pada Selasa lalu (6/6/2023).

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina," kata Erick Thohir.

Erick mengatakan Indonesia tetap konsisten mendukung Palestina. Hal ini selaras dengan komitmen Indonesia bahwa kemerdekaan merupakan hak bagi seluruh bangsa.

Baca Juga: Sepakat Kerja Sama dengan MNC Group Senilai Rp56 Miliar, Erick Thohir Flexing Babak Baru di PSSI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat